13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Polres Buka Posko Pengaduan Tes Perangkat Desa

blokbojonegoro.com | Friday, 27 October 2017 09:00

Polres Buka Posko Pengaduan Tes Perangkat Desa

Reporter : Joel Joko, M. Yazid

blokBojonegoro.com - Untuk memfasilitasi pengaduan pasca tes calon perangkat desa, Polres Bojonegoro membuka posko aduan. Sehingga masyarakat yang merasa dirugikan atau dicurangi bisa melapor kepada petugas di Kantor SPKT Polres Bojonegoro.

"Masyarakat tidak perlu takut untuk menyampaikan laporan terkait seleksi calon perangkat desa," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Petugas akan merespon aduan masyarakat seperti praktik penipuan atau ada oknum pejabat yang minta uang kepada calon perangkat yang lolos seleksi. Kapolres berjanji akan menindak tegas oknum yang melakukan pidana.

Dengan dibukanya posko pengaduan, merupakan komitmen Polres Bojonegoro dalam mengawal serta mengamankan setiap tahapan seleksi pengisian calon perangkat desa.

Polres Bojonegoro sebagai aparat keamanan berkomitmen penuh dan mendukung Open Government Partnership, di mana tes uji perangkat desa kemaren telah menggambarkan transparansi, akuntabilitas, kerjasama yang baik dengan semua pihak (parthnership) dan inovasi berbasis teknologi informasi.

"Di mana hasil tes langsung di scanning sehingga langsung terlihat hasilnya," terang Kapolres.

Selain itu juga, kepada seluruh peserta calon, Kapolres juga berpesan untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bojonegoro tetap kondusif. Jika merasa ada yang belum jelas ditanyakan ke panitia, jika ada yang salah dalam kebijakan yang diambil Pemkab Bojonegoro silakan melalui mekanisme yang baik dan tepat serta tidak melanggar hukum.

Kapolres juga berharap dan menghimbau bagi siapapun juga yang telah merasa bisa meloloskan para peserta uji perangkat desa dan telah menerima sejumlah uang agar segera dikembalikan saja, sehingga tidak berefek pada pelanggaran hukum.

"Sayangilah keluarga, jabatan, martabat serta harga diri jangan dikorbankan hanya gara gara masalah uang yang memang bukan haknya," pungkas Kapolres

Sementara seleksi calon perangkat desa diikuti 7.668 peserta di 28 kecamatan. Penyelenggaraannya dilaksnakan serentak kemarin di 30 lokasi. Dari jumlah itu ternyata ada 102 peserta tidak hadir dan dinyatakan gugur.[oel/ito]

Tag : perangkat, desa, pengisian, polres, dprd, ujian, smt



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat