Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 27 October 2017 20:00

Rintis LPS, Siswa MTs-MAI Attanwir Latihan Menulis

Rintis LPS, Siswa MTs-MAI Attanwir Latihan Menulis

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com –
Persatuan Pelajar Madrasah (PPM) MA Islamiyah Attanwir, Desa Talun, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (27/10/2017) menggelar diklat jurnalistik. Puluhan pelajar dengan antusias mengikuti kegiatan sampai selesai.

Acara yang berlangsung di ruang pertemuan kompleks Pondok Pesantren Attanwir tersebut mengambil tema “Dengan Berita Kita Revolusi Dunia” dan menghadirkan pemateri tunggal CEO blokMedia Group (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com), Muhammad A. Qohhar.

Sejak dimulai, gairah keingintahuan peserta sudah meledak-ledak. Banyak pertanyaan mengalir, terutama yang berkaitan dengan menulis di media massa.

“Memang teman-teman lagi bergairah untuk mengaktifkan kembali media sekolah dengan membentuk Lembaga Pers Siswa (LPS),” kata salah satu panitia, Khoridah Nabilla, kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, pada pelatihan kali ini dikemas dengan praktik langsung ke lapangan. Bahkan, pacsa pelatihan sudah didesain sedemikian rupa agar ada mading dan buletin dwi Mingguan untuk sarana praktik.

“Pembina sangat mendukung kegiatan kali ini, dengan harapan setelah pelatihan siswa bisa turut serta mempublikasi semua tentang aktivitas sekolah,” jelasnya.

Sementara itu Mas Koko, sapaan karib CEO blokMedia Group menjelaskan panjang lebar terkait teknis penggalian data dan penulisan berita. Sebab, target terpendek peserta bisa menerbitkan media.

“Lebih banyak praktik tadi, termasuk simulasi keredaksian dan pembuatan rubrikasi,” pungkas Magister Komunikasi lulusan UNITOMO Surabaya itu. [din/ito]

Tag : lps, attanwir, talun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini