22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |   13:00 . Persiapan Popda dan Porkab, Atlet Atletik Digenjot Latihan   |   12:00 . Berikut Panduan Naik KA Saat Pandemi Covid 19   |   10:00 . Resah, Ular Sanca Ukuran 1.5 Meter Diamankan   |   09:00 . Rapid Test Gratis untuk Peserta UTBK Calon Mahasiswa   |   08:00 . Intip Desa Sentra Perikanan   |   07:00 . Selain WFH, Ini 6 Hal yang Bikin Sakit Punggung   |   22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 28 October 2017 22:00

Hari Sumpah Pemuda

PMII dan GMNI Kumandangkan Sumpah Pemuda di Disbudpar

PMII dan GMNI Kumandangkan Sumpah Pemuda di Disbudpar

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Aliansi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bojonegoro, kumandangkan Sumpah Pemuda di Gedung Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (28/10/2017).

Pengumandangan tersebut, memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 dengan mengambil tema 'Bojonegoro Perspektif Sosial, Ekonomi, Politik dan Budaya. Yang bertujuan, menyerap semangat serta merefleksikan kembali sumpah pemuda untuk memaksimalkan pengabdian pemuda dan mahasiswa pada rakyat, dan peranannya dalam aspek sosial, ekonomi, politik dan budaya kemajuan perkembangan Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum GMNI Bojonegoro, Oscar menjelaskan pembentukan aliansi PMII dan GMNI bertujuan untuk mengawal isu yang ada di Bojonegoro. Serta, merefleksikan sumpah pemuda kepada pemuda zaman sekarang, dengan melihat perjuangan pemuda sebelum Indonesia merdeka.

"Di dalam sumpah pemuda kita bisa melihat pesan-pesan yang disisipkan, untuk membakar semangat jiwa dan raga demi membangkitkan NKRI," ungkapnya saat memberi sambutan kepada puluhan mahasiswa dan tamu undangan dari Osis se Bojonegoro.

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro Muhammad Kamaluddin menambahkan, semagai pemuda dan Mahasiswa juga harus mampu membantu penyelesaian masalah yang ada di Bojonegoro. Dan juga, turut membantu pengawalan isu yang ada di Bojonegoro, karena tugas dari Mahasiswa adalah menjadi agen of change.

"Sebagai pemuda jangan hanya diam saja melainkan harus bergerak aktif, karena diam saja adalah suatu bentuk kemunduran bagi pemuda, dan parahnya akan berdampak kepada Negara Indonesia," terang pria menggunakan Jas Biru itu.

Setelah itu, acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan penampilan teatrikal tersebut, dilanjut dengan Talk Show dengan mengundang DPRD Bojonegoro, Anam Warsito dan Doni Bayu Setiawan. Yang mana, membahas isu dan peran pemuda ditengah-tengah masyarakat.[din/ito]

Tag : Sumpah, pemuda


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat