Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Sumpah Pemuda

PMII dan GMNI Kumandangkan Sumpah Pemuda di Disbudpar

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 October 2017 22:00

PMII dan GMNI Kumandangkan Sumpah Pemuda di Disbudpar

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Aliansi mahasiswa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bojonegoro, kumandangkan Sumpah Pemuda di Gedung Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (28/10/2017).

Pengumandangan tersebut, memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89 dengan mengambil tema 'Bojonegoro Perspektif Sosial, Ekonomi, Politik dan Budaya. Yang bertujuan, menyerap semangat serta merefleksikan kembali sumpah pemuda untuk memaksimalkan pengabdian pemuda dan mahasiswa pada rakyat, dan peranannya dalam aspek sosial, ekonomi, politik dan budaya kemajuan perkembangan Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Umum GMNI Bojonegoro, Oscar menjelaskan pembentukan aliansi PMII dan GMNI bertujuan untuk mengawal isu yang ada di Bojonegoro. Serta, merefleksikan sumpah pemuda kepada pemuda zaman sekarang, dengan melihat perjuangan pemuda sebelum Indonesia merdeka.

"Di dalam sumpah pemuda kita bisa melihat pesan-pesan yang disisipkan, untuk membakar semangat jiwa dan raga demi membangkitkan NKRI," ungkapnya saat memberi sambutan kepada puluhan mahasiswa dan tamu undangan dari Osis se Bojonegoro.

Sementara itu, ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Bojonegoro Muhammad Kamaluddin menambahkan, semagai pemuda dan Mahasiswa juga harus mampu membantu penyelesaian masalah yang ada di Bojonegoro. Dan juga, turut membantu pengawalan isu yang ada di Bojonegoro, karena tugas dari Mahasiswa adalah menjadi agen of change.

"Sebagai pemuda jangan hanya diam saja melainkan harus bergerak aktif, karena diam saja adalah suatu bentuk kemunduran bagi pemuda, dan parahnya akan berdampak kepada Negara Indonesia," terang pria menggunakan Jas Biru itu.

Setelah itu, acara yang dimulai pada pukul 19.00 WIB dengan penampilan teatrikal tersebut, dilanjut dengan Talk Show dengan mengundang DPRD Bojonegoro, Anam Warsito dan Doni Bayu Setiawan. Yang mana, membahas isu dan peran pemuda ditengah-tengah masyarakat.[din/ito]

Tag : Sumpah, pemuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini