Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengisian Perangkat Desa Serentak

Pemkab Pastikan Tak Ada Tarikan untuk Calon Perangkat

blokbojonegoro.com | Monday, 30 October 2017 11:00

Pemkab Pastikan Tak Ada Tarikan untuk Calon Perangkat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah proses seleksi dan pengumuman pengisian perangkat desa seretak selesai, masih menyisakan kegelisahan bagi para calon, terutama yang mendapat nilai tertinggi. Pasalnya dikhawatirkan ada penarikan dari pemerintah desa yang beralasan untuk biaya pelantikan.

Baca juga [Mengadu, Nilai Nol Muncul Ada Banyak]

Sehingga pemerintah kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memastikan, tidak ada yang boleh menarik kepada masyarakat. "Pemerintah desa tidak boleh melakukan penarikan kepada calon yang lolos," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Bojonegoro, Djumari, Senin (30/10/2017).

Dijelaskan Djumari, pemerintah desa sudah menganggarkan di APBDes mulai 15 juta sampai 20 juta. "Sehingga tidak ada alasan apapun menarik masyarakat yang kemarin mendapat nilai tertinggi dalam tes," jelasnya kepada blokBojonegoro.com saat ditemui di kantornya.

Sementara itu disinggung terkait pelantikannya menjadi domain desa. Kalau ada calon perangkat desa yang jadi dan menyerahkan sejumlah uang ke pihak pemerintah desa tetap tidak diperbolehkan.

"Calon yang jadi memberi uang ke pemerintah desa atau panitia tetap tidak boleh. Karena ada keterkaitannya," pungkas Djumari. [zid/mu]

*Foto ilustrasi.net

Tag : perangkat desa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini