13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Maperca HMI Cabang Bojonegoro

Komnas HAM RI: Sosok Munir Patut Dicontoh Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 November 2017 18:00

Komnas HAM RI: Sosok Munir Patut Dicontoh Mahasiswa

Pengirim: HMI Cabang Bojonegoro

blokBojonegoro.com -
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro melaksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Akbar yang dikemas dalam Kuliah Tamu, di Pendopo Kabupaten Bojonegoro,  Sabtu (4/11/2017).

Turut hadir dalam acara,  Nuning Rodiyah Komisoner KPI RI, Muhammad Choirul Anam Komisioner Komnas HAM RI, dan Wasekjen PB HMI Saddam Al Jihad.

Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hal mudah, namun bisa dipermudah jika kita mau untuk menjalaninya dengan baik. Caranya, kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan semestinya.

PJ Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro, Rama mengatakan, menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa. Akan tetapi harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif bagi perkuliahan, salah satunya ada berorganisasi.

"Dengan berorganisasi mental kita menjadi kuat dan tertata, sehingga kuat menghadapi apapun." ujar Rama.

Mahasiwa, lanjut Rama, dalam sejarahnya memiliki peran sentral untuk menjaga kedaulatan bangsa dan itu semua terbingkai dalam dasar ideologi negara yaitu pancasila yang diturunkan melalui UUD.

Sementara itu, Wasekjen PB HMI Saddam Al Jihad menjelaskan, Pancasila merupakan representasi dari segala bentuk kehidupan berbangsa dan bernegara, baik pada sisi agama,  norma sosial,  ekonomi, budaya dan lainnya. 

"Artinya bahwa  basis ideologi kita masih sangat relevan untuk meneguhkan cita-cita Kebangsaan dan Keindonesiaan," tutur Sadam di hadapan sekitar 300 Mahaisswa Bojonegoro.

Calon Doktor IPDN ini juga menghimbau, agar pemuda khususnya mahasiswa bersama-sama menjaga bangsa serta merawat pancasila,  apalagi Indonesia akan menyambut Bonus Demografi.

Saddam mengajak rekan-rekan sekalian untuk bisa menjadi pemuda yang aktif dan kontributif, karena pemuda ialah penentu kemajuan suatu bangsa dan bisa menjadi penyebab kemunduran suatu negara.

"Maka mari kita sambut Indonesia emas dengan menciptakan generasi muda produktif pada tahun 2035, "papar Wasekjen PB HMI itu.

Selain itu Komisioner Komnas HAM RI juga menilai pada sisi gerakan mahasiswa saat ini, seperti mandul atau bisa dikatakan minus teladan aktivis pergerakan. Ia mengatakan. Munir adalah salah satu alumni HMI yang konsisten membela hak-hak rakyat.

"Bahkan ia juga bersedia menghibahkan hidupnya untuk membela banyak orang, bagi saya ini patut dicontoh oleh mahasiswa," ucap Choirul.

Selain itu, Nuning Rodiah melihat pada aspek komunikasi, ia mengajak mahasiswa untuk bermedia sosial secara baik dan bijak. "Pengguna media sosial kebanyakan adalah mahasiswa,  untuk itu mari kita jaga pola komunikasi di facebook,  twitter, instagram secara santun dan arif. agar tidak saling melukai sesamanya," tandas Komisoner KPI RI. [ito]

Tag : maperca, akbar, HMI, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat