20:00 . Warga Bubulan ini Pernah Temukan Koin Cina Kuno Saat Mencangkul di Ladang   |   19:00 . Pencarian Korban Tenggelam di Kedungbondo Kembali Dihentikan   |   18:00 . Ahbabul Mustofa Semprot Disinfektan Sampai Bagikan Sembako   |   17:00 . Terus Menurun, Total Ada 56 Orang ODP di Bojonegoro   |   16:00 . Masa Belajar di Rumah Siswa Diperpanjang   |   15:00 . Masyarakat Tolak Gedung Pusdiklat Jadi RS Sementara Corona   |   14:00 . Petugas Gabungan Semprot Disinfektan Hingga Pelosok Bojonegoro   |   13:00 . Timsar Perluas Pencarian Korban Hingga Bengawan Solo   |   12:00 . Gugus Tugas Tejo Rutin Semprot Disinfektan   |   11:00 . Selain Masker, Tempat Cuci Tangan Laris Terjual   |   10:00 . Cuci Kendaraan, Gratis Masker dan Handsanitizer   |   09:00 . Biasa Mangkal di Pasar dan Perempatan, 6 Anak Jalanan Diamankan   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 3 April   |   07:00 . 6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta   |   06:00 . EMCL Berikan Alat Pencegahan Penyebaran Virus Corona   |  
Sun, 05 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 04 November 2017 18:00

Maperca HMI Cabang Bojonegoro

Komnas HAM RI: Sosok Munir Patut Dicontoh Mahasiswa

Komnas HAM RI: Sosok Munir Patut Dicontoh Mahasiswa

Pengirim: HMI Cabang Bojonegoro

blokBojonegoro.com -
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bojonegoro melaksanakan Masa Perkenalan Calon Anggota (Maperca) Akbar yang dikemas dalam Kuliah Tamu, di Pendopo Kabupaten Bojonegoro,  Sabtu (4/11/2017).

Turut hadir dalam acara,  Nuning Rodiyah Komisoner KPI RI, Muhammad Choirul Anam Komisioner Komnas HAM RI, dan Wasekjen PB HMI Saddam Al Jihad.

Menjadi seorang mahasiswa bukanlah hal mudah, namun bisa dipermudah jika kita mau untuk menjalaninya dengan baik. Caranya, kita harus menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan semestinya.

PJ Ketua Umum HMI Cabang Bojonegoro, Rama mengatakan, menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa. Akan tetapi harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan dampak positif bagi perkuliahan, salah satunya ada berorganisasi.

"Dengan berorganisasi mental kita menjadi kuat dan tertata, sehingga kuat menghadapi apapun." ujar Rama.

Mahasiwa, lanjut Rama, dalam sejarahnya memiliki peran sentral untuk menjaga kedaulatan bangsa dan itu semua terbingkai dalam dasar ideologi negara yaitu pancasila yang diturunkan melalui UUD.

Sementara itu, Wasekjen PB HMI Saddam Al Jihad menjelaskan, Pancasila merupakan representasi dari segala bentuk kehidupan berbangsa dan bernegara, baik pada sisi agama,  norma sosial,  ekonomi, budaya dan lainnya. 

"Artinya bahwa  basis ideologi kita masih sangat relevan untuk meneguhkan cita-cita Kebangsaan dan Keindonesiaan," tutur Sadam di hadapan sekitar 300 Mahaisswa Bojonegoro.

Calon Doktor IPDN ini juga menghimbau, agar pemuda khususnya mahasiswa bersama-sama menjaga bangsa serta merawat pancasila,  apalagi Indonesia akan menyambut Bonus Demografi.

Saddam mengajak rekan-rekan sekalian untuk bisa menjadi pemuda yang aktif dan kontributif, karena pemuda ialah penentu kemajuan suatu bangsa dan bisa menjadi penyebab kemunduran suatu negara.

"Maka mari kita sambut Indonesia emas dengan menciptakan generasi muda produktif pada tahun 2035, "papar Wasekjen PB HMI itu.

Selain itu Komisioner Komnas HAM RI juga menilai pada sisi gerakan mahasiswa saat ini, seperti mandul atau bisa dikatakan minus teladan aktivis pergerakan. Ia mengatakan. Munir adalah salah satu alumni HMI yang konsisten membela hak-hak rakyat.

"Bahkan ia juga bersedia menghibahkan hidupnya untuk membela banyak orang, bagi saya ini patut dicontoh oleh mahasiswa," ucap Choirul.

Selain itu, Nuning Rodiah melihat pada aspek komunikasi, ia mengajak mahasiswa untuk bermedia sosial secara baik dan bijak. "Pengguna media sosial kebanyakan adalah mahasiswa,  untuk itu mari kita jaga pola komunikasi di facebook,  twitter, instagram secara santun dan arif. agar tidak saling melukai sesamanya," tandas Komisoner KPI RI. [ito]

Tag : maperca, akbar, HMI, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat