15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ciptakan Wirausahawan Bengkel dengan Enduro Student Program

blokbojonegoro.com | Wednesday, 15 November 2017 13:00

Ciptakan Wirausahawan Bengkel dengan Enduro Student Program

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional. Melalui Sales Region V Wilayah Jawa Timur dengan sinergi bersama PT Pertamina EP Asset 4, secara resmi meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) unggulannya, yakni program pelatihan kewirausahaan bengkel untuk tenaga muda produktif Indonesia berupa 'Enduro Student Program' (ESP) khusus wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora.

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Bojonegoro, Rabu (15/11/2017) di aula UPT BLKI Bojonegoro, dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan Kepala BLKI Drs. Bambang.

Selain itu, tanda simbolis permulaan program ditandai penyerahan perserta ESP kepada BLKI dengan penyematan seragam ESP, oleh Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto bersama dengan Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants, Fitri Erika kepada perwakilan peserta.

"Untuk wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora, ESP kali ini melibatkan 21 orang secara keseluruhan yang berprestasi, yang terdiri 9 orang dari area Tuban, 6 orang dari Bojonegoro dan 6 orang dari Cepu," kata, Fitri Erika.

Disebutkan, 21 peserta ini merupakan siswa lulusan dari 13 SMK jurusan otomotif terpilih yakni SMKN Tuban, SMKN 1 Jatirogo, SMK Migas Cepu, SMAN 1 Bangilan, SMK Muhammadiyah 2 Cepu, SMKN 1 Singgahan, SMK Harapan Bojonegoro, MA TBBB Jetak, SMAN 2 Cepu, SMKN Ngambon, SMU PGRI 3 Cepu, SMK 1 Purwosari dan SMAN Tambakrejo.

Enduro Student Program (ESP) merupakan program Creating Shared Value (CSV), bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Pertamina Lubricants yang telah resmi diluncurkan pada tahun 2016. Serta program rangkaian pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan.

Rencananya ESP ini akan berlangsung secara bertahap, termasuk para peserta akan mengikuti pelatihan teknis dan non-teknis sepeda motor di BLKI setempat selama 1 bulan. Setelah lulus dari BLKI, peserta melanjutkan program dengan melakukan praktek kerja (magang) di bengkel mitra binaan PT Pertamina Lubricants, dimana peserta akan menerima mentorship dan pelatihan kerja langsung oleh mekanik yang sudah berpengalaman.

"Sehingga peserta pelatihan diajak terjun langsung secara riil untuk belajar teknis keterampilan bengkel sepeda motor, sekaligus belajar menjalankan bisnis bengkel skala kecil dan medium. Selanjutnya, setelah melalui proses magang selama 1 bulan, peserta akan dibekali dengan pelatihan wirausaha, pelatihan lingkungan dan perencanaan bisnis oleh para ahli dibidangnya dan dilakukan pendampingan dan konsultasi wirausaha," terangnya.

Selain dihadiri Sales Region Manajer V PT Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto dan Corporate Secretary, Fitri Erika, juga Bupati Bojonegoro diwakili Asisten I Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono dan Kepala Dinas Perindustrian dan tenaga kerja Kabupaten Bojonegoro, Agus Supriyato. Serta perwakilan Pertamina EP Asset IV, Pandjie, pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf. Samidi dan Kepala UPT PTPK Kabupaten Bojonegoro, Bambang Yuwono. [zid/mu]

Tag : enduro student program



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat