16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, EMCL Gelar Pelatihan

blokbojonegoro.com | Monday, 20 November 2017 19:00

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, EMCL Gelar Pelatihan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 1 Gayam, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar pelatihan pengembangan progam pemasaran sekolah. Pelatihan tersebut, diikuti oleh 6 sekolah yang berada diring pengeboran minyak, yaitu SMPN 1 Gayam, SMPN 1 Purwosari, SMPN 1 Kalitidu, SMKN Purwosari, SMAN Kalitidu dan SMA Nurul Ulum Gayam.

Kegiatan yang bakal berlangsung selama 3 hari tersebut, bekerja sama dengan Putra Samporna Foundation (PSF) dan diikuti oleh 84 peserta baik dari kalangan Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Ketua OSIS, Pembina Ekstra dan perwakilan dari siswa.

"Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelas, yaitu untuk kelas Kepala Sekolah, Waka Kepala Sekolah, OSIS dan kesiswaan sebannyak 42 peserta, Manajemen, ekstra serta perwakilan dari Siswa sebanyak 38, yang dibagi menjadi 2 kelas," terang Projek Leader, Angaripeni.

Kegiatan yang berakhir pada hari Rabu (22/11/2017) besok itu, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di bidang pengelolaan menejemen sekolan yang meliputi pemasaran, peningkatan ekstralikuler agar lebih mandiri dan mempunyai mitra yang kuat, serta cara mengajar menggunakan metode yang lebih baik, bagi para guru.

Endro Setio widodo, selaku Wakil Kepala SMPN 1 Gayam yang juga menjadi peserta menjelaskan, pelatihan tersebut sangat berguna sekali dan menjadi bekal bagi para guru untuk mengajar, lantaran menggunakan sistem pengajaran yang baru. Serta, mempunyai dampak yang positif terhadap para siswa terkait pengembangan ekstrakulikuler.

"Dari kalangan OSIS ada kemandirian dan diberi cara untuk membuat kegiatan sendiri, dan para guru hanya mengawasi saja," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

External Affairs Manager EMCL, Dave A Seta menambahkan, program pengembangan sekolah merupakan perwujudan komitmen EMCL dalam berkontribusi untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban.

"Kegiatan itu ditujukan kepada para guru dan manajemen sekolah untuk membuat situasi belajar menjadi kegiatan yang lebih menyenangkan," pungkasnya. [din/lis]

Tag : kartar, pemuda, kemah, emcl



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat