18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Meriah, Gala Desa Juga Digelar di Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 November 2017 13:00

Meriah, Gala Desa Juga Digelar di Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggulirkan Gala Desa di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Bojonegoro. Terbukti pertandingan yang bersifat kompetisi dikemas secara profesional itu banyak ditunggu pencinta olahraga di Kota Ledre.

Ratusan peserta mengikuti open ceremony Gala Desa di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Kamis (30/11/2017). "Gala Desa ini untuk memunculkan atlet olahraga dari desa-desa," kata ketua panitia penyelenggara, Abdul Muis.

Menurut Muis, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di antaranya atletik, sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja dan bulu tangkis. Terkait dengan lokasi dilaksanakan di lapangan alun-alun Bojonegoro, untuk bola voli dan untuk lomba tenis meja di gedung ungu jalan Hayam wuruk.

Sedangkan lomba bulu tangkis dan sepak takraw dilaksanakan di gedung Koni jalan WR Supratman dan atletik di SMPN Model Terpadu. "Setelah dibuka saat ini, pelaksanaannya tanggal 3 sampai 8 Desember," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Sedangkan sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Edy Subroto yang mewakili Bupati Bojonegoro sangat menyambut positif Gala Desa. Sehingga ia mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang telah melaksanakan Gala Desa di Bojonegoro.

"Karena dengan berolahraga bisa lebih sehat, produktif dan bahagia. Serta dapat meningkatkan olahraga di desa-desa," terang Pak Edy.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Menengah Deputi Bidang Pemuda Olahraga Kemenpora RI, Ari Mulyadi mengatakan, tanpa kerjasama dengan semuanya Gala Desa tidak akan bisa terlaksana. "Supaya masyarakat gemar berolahraga," tuturnya.

Ditambahkan Ari, untuk Gala Desa tahun ini diadakan di 136 titik se-Indonesia salahsatunya di Bojonegoro. Rencananya untuk tahun depan direncanakan akan ada 186 titik Gala Desa. "Piala disiapkan dari Kementerian dan piagam ditandatangani langsung Bapak Kemenpora," pungkasnya.

Setelah pembukaan dengan ditandai pemukulan gong, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi bola voli di GOR tersebut. Sehingga dapat menjalin silaturrihim dan komunikasi antar klub yang ada di Kota Ledre.[zid/ito]

Tag : gala, desa, gor, ngumpak, dalem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat