Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Akhir Tahun, Pengajuan Modal di Koperasi Capai Rp1 M

blokbojonegoro.com | Monday, 04 December 2017 14:00

Akhir Tahun, Pengajuan Modal di Koperasi Capai Rp1 M

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Di akhir tahun 2017 ini, jumlah peminjaman modal di beberapa koperasi semakin tinggi. Sejak bulan November lalu, permintaan permodalan baik untuk pertanian, pedagang kelontong, dan beberapa lainnya terus mengalami kenaikan. Hal tersebut ditunjang kondisi ekonomi yang sedang lesu.

"Perputaran modal di tahun ini sangat cepat, terlebih saat akhir tahun," kata Kepala Kantor Koperasi Syariah di Sumberrejo, Khoirul Huda.

Menurut Huda, dari beberapa keluhan sejumlah pedagang saat ini, daya beli masyarakat terutama di wilayah Sumberrejo menurun, sehingga pedagang membutuhkan tambahan dana agar bisa memutar modal. Setiap nasabah mengajukan dana sekitar Rp1 hingga Rp7 juta, tergantung dari jaminan yang diberikan.

"Total dari pinjaman berkisar dari ratusan juta hingga Rp1 miliar di dua bulan terakhir kemarin," ungkapnya.

Sementara itu customer service di koperasi lainnya, Linda mengungkapkan, kondisi ekonomi yang lesu membuat pengajuan kredit terus tinggi. Ditambah di akhir tahun ini banyak petani kembali menanam setelah beberapa bulan lalu dibiarkan mangkrak akibat hujan yang tidak turun.

"Untuk penggarapan sawah awal pastinya membutuhkan biaya lagi yang tidak sedikit," imbuhnya. [ifa/mu]

Tag : koperasi, ekonomi, simpan pinjam, bank, nasabah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini