07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

49 Desa Terima Penghargaan ODF

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 December 2017 17:00

49 Desa Terima Penghargaan ODF

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 49 desa dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, mendapat predikat sebagai desa Open Defecation Free (ODF), pasalnya seluruh  desa itu sudah melaksanakan program dari Pemerintah Kabupaten  Bojonegoro.

Hal itu ditandai dengan diberikannya sertifikat sebagai upaya untuk memberikan apresiasi kepada desa-desa yang telah berhasil menerapkan desa ODF. Penghargaan itu diberikan langsung diberikan oleh Bupati Bojonegoro yang di dampingi Wakil Bupati pada Selasa (12/12/2017).

Bupati Bojonegoro, Suyoto dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini diberikan sebagai upaya untuk mendorong bagi desa lain untuk berperan serta mesukseskan Program Pemkab Bojonegoro di mana setiap warga sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan program ODF ini.

"Jadikan Desa ODF ini sebagai inspirasi untuk memajukan di bidang Kesehatan," tambah Bupati di hadapan para para camat dan kepala desa.

Selain memberikan penghargaan bagi desa, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan juga memberikan penghargaan bagi Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yakni dari Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas.

Terpisah Kabid Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ahmad Hernowo mengungkapkan pemberian penghargaan ini untuk meningkatkan Kesehatan lingkungan disetiap desa, selain itu untuk monitoring evaluasi taman posyandu, karena hampir semua kecamatan dan desa sudah melaksanakan taman posyandu, sehingga perlu dilakukan optimalisasi di masing-masing desa.

Berikut desa yang terima penghargaan ODF:

Ngraho
1. Jumok
2. Pandan
3. Mojorejo
4. Sumberagung
5. Bancer
6. Klempun


Sukosewu
1. Semenkidul
2. Pacing

Kanor
1. Kedungprimpen
2. Caruban

Padangan
1. Kendung
2. Sidorejo
3. Purworejo
4. Kuncen
5. Kebunagung
6. Ngasinan

Sumberrejo
1. Mlinjeng

Kepohbaru
1. Sumberagung
2. Woro

Balen
1. Mayangkawis
2. Bulu
3. Lengkong
4. Kenep
5. Mulyoagung
6. Sobontoro
7. Balenrejo
8. Bulaklo
9. Prambatan

Trucuk
1. Guyangan
2. Pagerwesi
3. Padang
4. Trucuk

Bubulan
1. Sumberbendo

Temayang
1. Kedungsari

Purwosari
1. Purwosari
2. Desa Pelem

Baureno
1. Kadungrejo

Tambakrejo
1. Gading
2. Dologgede

Kasiman
1. Betet
2. Desa Ngaglik

Malo
1. Tanggir
2. Petak

Kalitidu
1. Ngujo

Tambakrejo
1. Kacangan

Ngasem
1. Wadang
2. Sendangharjo

Tag : desa, odf



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat