07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Apresiasi Osis SMPN Purwosari

blokbojonegoro.com | Friday, 15 December 2017 16:00

EMCL Apresiasi Osis SMPN Purwosari

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), SMPN 1 Purwosari Kabupaten Bojonegoro, mendapat apresiasi dari ExxonMobile Cepu Limited (EMCL). Apresiasi itu, didapatkan lantaran berhasil mengadakan lomba se-Kecamatan Purwosari tanpa dibantu oleh guru pengajar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rifki Romadlon, perwakilan dari EMCL yang hadir di SMPN 1 Purwosari, Jum at (15/12/2017). Yang mana, sangat mengapresiasi penuh lantaran berhasil mengadakan perlombaan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat dan juga untuk siswa-siswi SMPN 1 Purwosari, dengan mengadakan lomba Futsal, Lomba Voli, Lomba Lukis Moral, serta kegiatan lainya.

"Semoga apa yang dilakukan oleh Pengurus OSIS SMPN 1 mampu ditiru oleh siswa lainya, dan juga mampu membawa sekolah menjadi lebih baik lagi," ungkapnya saat memberi sambutan.

Diketahui sebelumnya, EMCL mengadakan pelatihan Branding Scholl untuk Ketua OSIS dan guru kesiswan, dengan menyasar sekolah yang berada di wilayah operasi, yang mana salah satu pesrtanya adalah SMPN 1 Purwosari. Pelatihan Branding School sendiri, adalah pelatihan untuk memasarkan sekolah, dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang mampu menarik animo masyarakat, maupun calon peserta didik agar mau belajar di sekolah tersebut.

Sementara itu, Pembina OSIS SMPN 1 Puwosari Adi Nur Aslyih menambahkan, setelah adanya pelatihan itu banyak perubahan yang sangat signifikan terhadap para pengurus OSIS. Yaitu, dari segi kemandirian, manejemen organisasi maupun lebih tahu tugas pokok masing-masing.

"Peran guru sendiri hanya tinggal mengawasi dan mengarahkan saja, malah hal itu sangat positif untuk perkembangan karakter Siswa," terang Adi kepada blokBojonegoro.com.

Di sisi lain, even tesebut juga bersamaan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) SMPN 1 Purwosari yang ke-34. Namun, yang membedakannya dengan HUT sebelumnya yang menjadi panitia adalah dari kalangan pengurus OSIS, yang notabenya masih berlatar belakang Siswa.[din/ito]

Tag : osis, smpn, purwosari



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat