Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Natal, Daging Ayam Tembus Rp32.000

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 December 2017 06:00

Jelang Natal, Daging Ayam Tembus Rp32.000

Repoter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com -
Menjelang Natal dan tahun baru 2018, harga daging ayam di sejumlah pasar tradisional yang ada di Bojonegoro terpantau mengalami kenaikan.

Dari sebelumnya harga daging ayam potong dijual Rp28.000, saat ini naik menjadi Rp30.000 sampai Rp32.000 per kilogramnya. Kenaikan ini sudah terjadi sejak sepakan terakhir, akibat harga dari distributor yang naik.

Pedagang daging ayam, Saropah (47) mengatakan, kenaikan daging ayam saat moment hari besar memang sudah menjadi hal yang lumrah. Hal tersebut dipengaruhi permintaan yang tinggi sedangkan stok dari distributor minim.

"Itu sudah menjadi permainan pasar, dan kenaikan ini diprediksi akan terus terjadi sampai tahun baru nanti," ujarnya.

Sementara itu pedagang lain, Parmi mengungkapkan, kenaikan ini terjadi secara terus menerus. Tidak hanya pedagang yang mengeluhkan kenaikan ini akibat menurunnya permintaan, namun juga pembeli. Konsumen akan menolak jika setiap hari harga daging ayam naik.

"Pedagang dan pembeli juga bingung jika harga tidak kunjung turun," imbuhnya. [ifa/mu]

Tag : daging ayam, natal, tahun baru



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini