Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencana Pengembangan Proyek Gas JTB Mulai Disosialisasikan

blokbojonegoro.com | Monday, 18 December 2017 13:00

Rencana Pengembangan Proyek Gas JTB Mulai Disosialisasikan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Proyek Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) mulai disosialisasikan terkait pengembangannya pada Senin (18/12/2017), guna memaparkan seluruh rencana yang akan dilakukan pada 2018 mendatang.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Bojonegoro, Forkopimda, Perwakilan anggota DPRD Komisi A, B dan E, Kepala Konsorsium SCC, Kepala SKK Migas Jabanusa, beberapa pimpinan proyek percepatan JTB, SKK Migas, Direktur Pertamina, beberapa rekanan Industri serta muspika kecamatan setempat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro Suyoto mengatakan dalam pembangunan proyek pengembangan JTB perlu sinergi, pasalnya dalam pengembangan Proyek JTB itu juga harus memperhatikan pemberdayaan lokal masyarakatnya.

"Selain itu juga harus memperhatikan tata ruang serta menjalin komunikasi yang baik di semua elemen masyarakat," tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Agus Supriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan adanya pemahaman yang sama dari segenap pemangku kepentingan mulai PEPC dan PT Rekin, penyedia jasa kerja lokal dan sebagainya agar nantinya dapat terlibat secara prosedur dan transparan.

Pada kesempatan itu,Bupati menyerahkan beberapa bantuan mulai dari program peningkatan kapasitas untuk beberapa hal utamanya di Ring 1 kepada masing masing penerima.

Dalam kegiatan itu juga disampaikan bahwa peda pengembangan Proyek JTB dibutuhkan sekitar 1700 lebih tenaga lokal dimana proses pengembangannya akan dibuka pada bulan Agustus dengan melalui satu pintu untuk perekrutanya. Yakni melalui Disperinaker Bojonegoro.

Sedangkan pelaksanaan Pelaksanaan tender 2018 dalam mendapatkan pekerjaan pendukung ada dua kelompok peluang bisnis lokal, peluang bisnis langsung adalah yang berkenaan dengan proyek dan tidak langsung yakni yang tidak bersinggungan.  Pada kegiatan langsung proyek mencapai nilai 200-300 milyar, sedangkan proyek tidak langsung mencapai nilai 200 milyar rupiah.

Diharapkan adanya sosilisasi ini masyarakat Bojonegoro dapat memanfaatkan peluang yang dibuka secara transparan. [saf/ito]

Tag : jtb, sosialisasi, gas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini