15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semakin Tua Semakin Sulit Pilih Kado, Benarkah?

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 December 2017 07:00

Semakin Tua Semakin Sulit Pilih Kado, Benarkah?

Reporter: - 

blokBojonegoro.com - Apakah Kamu sedang bingung memilih hadiah Natal untuk orang tersayang? Yah, terkadang berbelanja memang bukan hal yang gampang.

Kabar buruknya adalah seiring bertambahnya usia seseorang, keputusan untuk memilih hadiah yang harus dibeli akan menjadi semakin susah.

Riset yang melibatkan 2.000 orang di Amerika Serikat menemukan fakta,  orang-orang berusia 50-an tahun kurang percaya diri untuk menemukan hadiah yang sangat sesuai.

Sementara, riset tersebut membuktikan, kepercayaan diri kaum milenial dalam memilih hadiah lebih besar.

Hasil menunjukkan seseorang berusia di atas 55 tahun, dua kali lipat lebih mungkin menganggap diri sebagai pemberi hadiah yang mengerikan.

Jumlah itu amat tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang datang dari kelompok usia 20an dan 30an tahun.

Penelitian yang dipimpin oleh Trunk Club menemukan kenyataan, stres dan kekhawatiran akan berdampak besar pada kebahagiaan saat usia bertambah.

Hanya sekitar 11 persen orang di atas 55 tahun yang antusias dengan momen berbelanja di hari libur. Sementara itu, generasi milenial mencapai 32 persen.

Hampir 48 persen mereka yang berusia sekitar 50 tahun kurang menikmati momen belanja. Angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan generasi milenial yang hanya mencapai 27 persen.

Tidak peduli berapa pun umur kita, riset juga menemukan fakta, berbelanja untuk pasangan adalah yang tersulit.

Kemudian, yang membuat keadaan semakin sulit, rata-rata orang membeli hadiah untuk tujuh orang setiap musim liburan.

Dengan begitu, masuk akal jika empat dari 10 orang menggambarkan belanja liburan sebagai hal yang mengundang stres, dan 26 persen menggambarkannya sebagai masa frustasi.

Linda Bartman, Chief Operating Officer di Trunk Club, mengatakan, musim liburan adalah waktu yang sibuk untuk menemukan hadiah yang sempurna bagi orang tersayang. 

"Hasil penelitian menunjukkan, ini tidak akan menjadi lebih mudah saat usia semakin tua."

"Setiap tahun kita harus menemukan hadiah yang tepat dan terus bisa menjadi kendala," ucap Linda Bartman.

Sekitar 55 persen orang AS meminta bantuan untuk membeli hadiah. Biasanya, mereka meminta bantuan pada pasangan.

Sementara itu, 45 persen pria cenderung mengandalkan pasangan mereka untuk meminta bantuan saat memilih hadiah.

Mayoritas pria dengan persentase 55 persen selalu meminta saran dari pasangan mereka saat membeli hadiah.

Sedangkan hanya 38 persen wanita yang mengaku melakukan hal yang sama.

Jika mereka tidak dapat menemukan hadiah yang tepat, 28 persen dari peserta riset memilih untuk tidak memberi hadiah sama sekali.

Dua pertiga lainnya memberi kartu saat mereka tidak dapat menemukan hadiah yang sempurna.

Dan, ketika kita merasa frustasi saat membeli hadiah untuk orang lain, riset Trunk Club menemukan fakta godaan berbelanja untuk diri sendiri seringkali lebih kuat.

Sekitar 15 persen peserta riset selalu membeli sesuatu untuk mereka sendiri saat momen belanja di hari libur, daripada untuk teman atau pasangan mereka.

Responden survei juga melaporkan, biaya yang digunakan untuk berbelanja hadiah mencapai 365 dollar AS atau berkisar hampir Rp 5 juta.

Sementara itu, pengeluaran karena godaan belanja untuk diri sendiri saat berbelanja hadiah mencapai 111 dollar AS, atau sekitar Rp 1,5 juta.

Itu berarti, orang AS menghabiskan 23 persen dari anggaran belanja liburan mereka sendiri!

Dengan anggaran terbatas dan pemahaman bahwa belanja Natal adalah tindakan tanpa pamrih, 39 persen merasa bersalah karena mengeluarkan uang untuk diri sendiri.

 

Sumber: http://lifestyle.kompas.com/read/2017/12/24/090000820/

semakin-tua-semakin-sulit-pilih-kado-benarkah-

Tag : Hadiah, natal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat