Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kebutuhan Kredit Akhir Tahun Tinggi

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 December 2017 10:00

Kebutuhan Kredit Akhir Tahun Tinggi

Reporter: Maratus Shofifah

blokBojonegoro.com - Kebutuhan kredit Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Bojonegoro masih tinggi. Tidak hanya untuk permodalan saja, tingginya permintaan kredit juga kebutuhan pertanian. Di musim tanam ini kebutuhan petani cukup banyak, ditambah bulan lalu banyak petani tidak tanam akibat kemarau.

"Memang untuk permodalan petani di akhir tahun ini cukup tinggi," kata kepala unit syariah di Kecamatan Sumberrejo, Khoirul Huda.

Ia mengatakan perputaran uang di akhir tahun ini cukup tinggi. Pengajuan dana tidak hanya untuk kebutuhan permodalan saja namun juga untuk pertanian. Pengajuan dana dari nasabah sangat tinggi, sehingga tidak semua dana bisa di terima.

"Kita tetap survei, dari hasil survei baru tahu layak untuk mendapatkan pinjaman berapa," ujarnya.

Rata-rata pengajuan memang jutaan sampai belasan juta. "Rata-rata dari mulai Rp5 juta sampai belasan juta," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peminjam Agus mengaku meminjam uang di koperasi untuk kebutuhan pertanian. "Untuk beli pupuk dan obat pertanian lainnya, dananya sudah tidak ada. Jadi meminjam di koperasi," ujarnya. [ifa/lis]

 

Tag : uang, kredit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini