23:00 . Emil Wagub Jatim Ajak Jaga Bengawan Solo - Bojonegoro   |   22:00 . Ha...Ada Ribuan Titik Kerusakan Akibat Penambangan Pasir Liar   |   21:00 . Emil Minta Sudetan Kaligandong Disegerakan   |   20:00 . Tepat Dua Jam, Emil Susuri Bengawan Solo   |   19:00 . Susuri Bengawan, Emil: Penambang Pasir di Bojonegoro Lumayan Tertib   |   18:30 . Wagub Emil Show di Bojonegoro   |   17:00 . Sampai di Panjunan, Emil Sapa Warga dengan Ramah   |   16:30 . Emil Dardak Akan Tebar 25 Ribu Benih Ikan Wader Ke Bengawan   |   15:00 . Ingin Lihat Emil, Warga Datangi Bengawan   |   14:00 . Sebelum Susuri Bengawan, Wagub Akan Tanam Pohon di Panjunan   |   12:00 . Ganggu Kunjungan Wagub, Mobil Ini Diderek Petugas   |   11:00 . 18 Pemenang Lomba CC Terima Hadiah di Pendopo Bojonegoro   |   10:00 . Besok, Forum Kontraktor Bakal Datangi Dinas PU Bina Marga   |   09:00 . Keikutsertaaan Bojonegoro FC, Tunggu Kongres Asprov PSSI Jatim   |   08:00 . Wagub Jatim Dijadwalkan Melihat Tanggul Kritis Bengawan Solo   |  
Wed, 20 February 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 29 December 2017 12:00

Maulid Nabi, PMII Diharap Meneruskan Perjuangan Ulama

Maulid Nabi, PMII Diharap Meneruskan Perjuangan Ulama

Pengirim: Andy O'ok

blokBojonegoro.com - Dengan bertempat di Pondok Pesantren Al-Mutamakkin Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, anggota Rayon Raden Paku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/12/2017) malam.

Maulid yang dihadiri sekitar 60 lebih mahasiswa tersebut berjalan dengan sangat khidmat, yang mana turut hadir juga jajaran Pengurus Rayon (PR) maupun Pengurus Komisariat (PK) PMII Sunan Giri Bojonegoro. Dalam hal ini, untuk pembicara langsung menghadirkan Pengasuh Ponpes Al-Mutamakkin yaitu Bagus Fatihatin, dengan tema 'Berkah Sholawat PMII Hebat, Berkah Maulid PMII Solid'.

"Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada sang revolusioner sejati, yaitu Nabi Muhammad SAW. Tanpa beliau kita mungkin tidak akan bisa seperti ini, dan pokoknya rasa terimakasih kita tidak bisa diungkapkan dengan sebuah kata-kata," ungkap ketua panitia, Angga Pratama Yuda.

Mahasiswa semester 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut berharap, dengan diadakannya maulid nabi ini seluruh anggota maupun kader PMII khususnya Komisariat Sunan Giri mendapat syafaatnya. Serta, mampu menjadi dan meneruskan perjuangan para ulama, melalui tombak pengkaderan yang bernafaskan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah di tataran mahasiswa, yang mulai menghilang lantaran tergerus arus modern zaman.

Ketau Rayon Raden Paku, Riyan Adi Kurniawan mengatakan, kegiatan seperti ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Rayon Raden Paku, dari kegiatan yang bernafaskan keagaamaan, keintelektualan maupun pengembangan keahlian. Sehingga kedepannya, setelah lulus dari bangku perkuliahan seluruh Kader PMII mampu menjadi pemecah masalah, maupun turut memberi dampak positif di tengah masyarakat.

"Kita juga harus benar-benar menanamkan dan mengamalkan Tridharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian," lanjut mahasiswa semester 5 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini.

Sementara itu, perwakilan dari PK PMII Sunan Giri melalui Bidang Keagamaan, Rohman Huda menambahkan, kedepannya diharapkan PMII Sunan Giri lebih solid lagi beserta tiga Rayonnya, yaitu Rayon Raden Paku (Fakultas Tarbiyah), Rayon Syari'ah (Fakultas Syari'ah) dan Rayon Adab (Fakultas Adab). Sehingga, apa yang ditujukan PMII 'Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia' bisa terlaksana.

"Ini adalah awal yang baik, untuk menanamkan tujuan PMII maupun Tri dharma PMII 'Dzikir, Fikir dan Amal Soleh," pungkas mahasiswa yang akrab disapa Huda tersebut. [mu]

Tag : pmii

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 18 February 2019 08:00

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia

    Petani Kalitidu Menyemai Refugia Mengendalikan OPT padi dengan cara menanam Refugia juga dilakukan petani di Desa Pumpungan Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more