18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Maulid Nabi, PMII Diharap Meneruskan Perjuangan Ulama

blokbojonegoro.com | Friday, 29 December 2017 12:00

Maulid Nabi, PMII Diharap Meneruskan Perjuangan Ulama

Pengirim: Andy O'ok

blokBojonegoro.com - Dengan bertempat di Pondok Pesantren Al-Mutamakkin Desa Sitiaji Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, anggota Rayon Raden Paku, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Sunan Giri Bojonegoro, menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (28/12/2017) malam.

Maulid yang dihadiri sekitar 60 lebih mahasiswa tersebut berjalan dengan sangat khidmat, yang mana turut hadir juga jajaran Pengurus Rayon (PR) maupun Pengurus Komisariat (PK) PMII Sunan Giri Bojonegoro. Dalam hal ini, untuk pembicara langsung menghadirkan Pengasuh Ponpes Al-Mutamakkin yaitu Bagus Fatihatin, dengan tema 'Berkah Sholawat PMII Hebat, Berkah Maulid PMII Solid'.

"Ini adalah bentuk kecintaan kita kepada sang revolusioner sejati, yaitu Nabi Muhammad SAW. Tanpa beliau kita mungkin tidak akan bisa seperti ini, dan pokoknya rasa terimakasih kita tidak bisa diungkapkan dengan sebuah kata-kata," ungkap ketua panitia, Angga Pratama Yuda.

Mahasiswa semester 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) tersebut berharap, dengan diadakannya maulid nabi ini seluruh anggota maupun kader PMII khususnya Komisariat Sunan Giri mendapat syafaatnya. Serta, mampu menjadi dan meneruskan perjuangan para ulama, melalui tombak pengkaderan yang bernafaskan Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) Annahdliyah di tataran mahasiswa, yang mulai menghilang lantaran tergerus arus modern zaman.

Ketau Rayon Raden Paku, Riyan Adi Kurniawan mengatakan, kegiatan seperti ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Rayon Raden Paku, dari kegiatan yang bernafaskan keagaamaan, keintelektualan maupun pengembangan keahlian. Sehingga kedepannya, setelah lulus dari bangku perkuliahan seluruh Kader PMII mampu menjadi pemecah masalah, maupun turut memberi dampak positif di tengah masyarakat.

"Kita juga harus benar-benar menanamkan dan mengamalkan Tridharma perguruan tinggi, yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian," lanjut mahasiswa semester 5 Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) ini.

Sementara itu, perwakilan dari PK PMII Sunan Giri melalui Bidang Keagamaan, Rohman Huda menambahkan, kedepannya diharapkan PMII Sunan Giri lebih solid lagi beserta tiga Rayonnya, yaitu Rayon Raden Paku (Fakultas Tarbiyah), Rayon Syari'ah (Fakultas Syari'ah) dan Rayon Adab (Fakultas Adab). Sehingga, apa yang ditujukan PMII 'Terbentuknya pribadi muslim Indonesia yang bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya, serta komitmen dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia' bisa terlaksana.

"Ini adalah awal yang baik, untuk menanamkan tujuan PMII maupun Tri dharma PMII 'Dzikir, Fikir dan Amal Soleh," pungkas mahasiswa yang akrab disapa Huda tersebut. [mu]

Tag : pmii



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat