Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Besok Seluruh Bakal Paslon Tes Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 January 2018 22:00

Besok Seluruh Bakal Paslon Tes Kesehatan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro menerima pendaftaran bakal pasangan calon (Paslon), rencananya seluruh paslon yang mendaftar akan melaksanakan tes kesehatan di Rumah Sakit (RS) dr. Sutomo Surabaya.

"Besok tes kesehatan di rumah sakit dr Sutomo Surabaya, tanggal 11-12. Keempat pasangan calon besok jam 7 pagi sudah harus di sana," kata Fatkhur Rohman selaku Divisi Penyelenggaraan, usai menerima pendaftaran, Rabu (10/1/2018).

Menurutnya, selama tiga hari membuka pendaftaran ada empat paslon yang mendaftar. Sehingga seluruh Paslon yang mendaftar itu harus melakukan tes kesehatan, karena akan diperiksa kesehatan dan psikologi.

"Ditunjuknya rumah sakit dr Sutomo sesuai rekomendasi IDI (Ikatan Dokter Indonesia), karena di Bojonegoro belum ada rumah sakit tipe A," jelasnya.

Dalam tim pemeriksa kesehatan selain IDI juga ada HIMSI dan BNN, karena ada standar pemeriksaan yang dilakukan tim kesehatan tersebut. "Jika terbukti pakai narkoba, nanti yang memutusan dari rumah sakit," ungkapnya disinggung bila bakal Paslon ditemukan memakai Narkoba.

Sementara itu Ketua KPU kabupaten Bojonegoro, Abdim Munib menambahkan, sekarang ini dilakukan pemeriksaan dokumen tanggal 16, semisal jika ada persyaratan kurang diberi waktu perbaikan tanggal 19 sampai 27 januari.

"Setelah semua proses pendaftaran selesai, tanggal 12 Februari dan tanggal 13 Februari dilakukan pengundian nomor urut," pungkasnya. [zid/lis])

Tag : pilkada, bupati, calon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini