16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |   13:00 . 852 Modin Wanita Dapat Insentif Rp125 Ribu Tiap Bulan   |   12:00 . MTQ di Bojonegoro Dilaksanakan 15 Oktober Mendatang   |   10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 10 January 2018 08:00

Indahnya Air Terjun Kedung Gupit

Indahnya Air Terjun Kedung Gupit

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Lokasi air terjun biasanya berada di daerah pengunungan yang sejuk dan dingin. Tapi siapa sangka, bahwa di Bojonegoro yang notabene wilayahnya didominasi dataran dan hanya memiliki perbukitan tersimpan air terjun yang tak kalah indah dengan daerah lain. Air terjun itu berada di Dusun Gayam, Desa Klino, Kecamatan Sekar.

Untuk berkunjung ke air terjun Kedung Gupit, saat ini belum dipungut biaya alias gratis. Bagi anda yang ingin mencoba berkunjung, apabila dari pusat Kota Bojonegoro membutuhkan waktu sekitar 1 jam 25 menit.

Rutenya pun ada beberapa pilihan. Yang pertama jika anda dari pusat Kota Ledre bisa melewati jalan poros utama Kecamatan Dander-Bubulan. Sesampainya di Kecamatan Bubulan terus ikuti jalan poros menuju Sekar, kemudian ambil jalan menuju Desa Klino. Yang kedua anda bisa melewati jalan provinsi Bojonegoro-Nganjuk, lalu ketika sampai di Terminal Betek, Desa/Kecamatan Gondang, ikutilah jalan poros utama kecamaatan menuju Desa Klino.

Sesampainya di Desa Klino, anda bisa langsung melintasi jalan menurun menuju Dusun Gayam, di wilayah itulah Air Terjun Kedung Gupit berada.

Keindahan air terjun Kedung Gupit sendiri tak kalah dengan wisata lainnya. Meski hanya memiliki ketinggian sekitar 10 mater, pemandangan tebing di sekelilingnya serta pepohonan menjadi daya tarik tersendiri untuk memanjakan mata.

Seorang warga, Andika Dian Pratama mengatakan, jika dirinya sudah beberapa kali mengnjungi air terjun Kedung Gupit. Menurutnya selain pemandangannya yang indah, di tempat tersebut juga bisa bermain air dan berenang.

"Paling asyik selfi dan berenang," kata Andika.

Warga lain, Dwi Nurjanah juga senang berkunjung ke air terjun Kedung Gupit. Sebab selain tempatnya asyik juga belum dikenai tarif masuk. "Memang bagus sih, tapi jalan menuju lokasi masih agak jelek,"  beber Nurjanah. [top/mu]

Tag : wisata bojoneoro, air terjun kedunggupit, air terjun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat