18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |   17:00 . Kemenag Hanya Jalankan Aturan, Diska Wewenag PA   |   16:00 . Pilbox Peninggalan Belanda   |   15:00 . Melihat Tradisi Nyekar Jumat Pahing   |   14:00 . Senin, Peserta Lelang Jabatan Tes Wawancara   |   13:00 . Bulog Pastikan Mutu Beras di Bojonegoro Layak   |   12:00 . Per 15 Desember KA Argo Bromo Anggrek Berhenti di Stasiun Bojonegoro   |   11:00 . Mengenal Lala, Security Wanita Gedung Pemkab   |   10:00 . Komisi C DPRD Bojonegoro Berkunjung ke Kantor PEPC   |   09:00 . Melihat Pasar Hewan di Bojonegoro Selatan   |   08:00 . Pengajian, Moment Guyub Warga Desa   |   07:00 . Tips Pekerjaan: Begini Cara Atasi Baper di Kantor   |   20:00 . Emak Emak Modin Belajar Merawat Jenazah   |   19:00 . 7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang   |   18:00 . 352 Modin Perempuan Ikuti Pelatihan Keperawatan Jenazah   |  
Fri, 13 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 January 2018 12:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) belum ada kepastian. Pasalnya partai pohon beringin masih akan membahasnya dalam rapat pleno partai.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kushariyanto memastikan, sebelum mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bu Mit (Mitro'atin) masih masuk keanggotaan DPRD sebelum ada penetapan pasangan calon. "Tetapi semua administrasi pengunduran diri sudah selesai," terangnya.

Disinggung terkait pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, adalah anggota fraksi Partai Golkar yang mendapat suara terbanyak. Sigit belum bisa memastikan. Pasalnya mekanisme pergantian anggota dan ketua ada aturannya, sebagai pengurus Golkar ia hanya menjalankan mekanisme yang ada.

"Tidak harus suara terbanyak. Yang terpenting dibawa ke rapat pleno, siapa yang diusulkan ke DPP melalui DPD dengan pertimbangan lain-lain itu," bebernya.

Namun Sigit yang juga ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan rapat pleno partai Golkar kapan dilaksanakan. "Segera rapat, kemungkinan setelah tanggal 20," jelas Sigit.

Ditambahkan, untuk pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro banyak pertimbangan termasuk CV (Curiculum Vitae), rekam jejak pengalaman, lama keanggotaan dan jabatan di DPRD. "Suara terbanyak tidak berlaku, tapi lebih karena memiliki kompetensi," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD Kosgoro 1957 Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargiyanti saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, tidak menolak jika ditunjuk menggantikan Mitro'atin sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Sebagai kader dan pengurus Partai Golkar, tentu akan melaksanakan perintah partai (sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro)," ungkapnya.

Diana berkomitmen dan mempunyai prinsip, jika diberikan kepercayaan akan melaksanakan amanah itu dengan sepenuh hati. "Seperti halnya Kosgoro yang sudah terbentuk kepengurusannya di semua tingkatan bawah," pungkasnya.

Seperti diketahui Mitro'atin maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendampingi Soehadi Moeljono. Bakal pasangan calon itu diusung Partai Golkar dan Demokrat, sehingga total ada 14 kursi karena masing-masing partai pengusung memiliki tujuh kursi. [zid/mu]

Tag : ketua dprd bojongoro, mitro'atin


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat