09:00 . Perkuat BUMDes Agrobis dan Pariwisata   |   08:00 . DCT, Calon Belum Boleh Kampanye   |   07:00 . Cepat Bangkit dari Patah Hati dengan Mengingat Kenangan Pahit   |   06:00 . Rupiah Melemah, Harga Kain Melonjak   |   22:00 . Kerjasama dengan Jepang, Akes Rajekwesi Buka Kelas Internasional   |   21:00 . Les LaSiNase, Belajar Sesuai Minat Anak   |   20:00 . Pengendara Keluhkan Banyak Mobil Parkir di Jalan Panglima Polim   |   19:00 . Kemenag Mutasi dan Lantik 26 Kepala KUA Bojonegoro Baru.   |   18:30 . Berikut Informasi tentang Rincian Formasi CPNS 2018   |   18:00 . Anna-Wawan Fokus Benahi 61% Infrastruktur Rusak   |   15:00 . Jelang Pelantikan, Anna-Wawan Foto Kedinasan   |   14:00 . Siswa Semangat Lestarikan Lomba Olahraga Tradisional   |   13:00 . Retak, Jalan Depan Pasar Pungpungan Membahayakan Pengendara   |   12:45 . Dagongan..! Ayo Semangat   |   12:30 . Adu Cepat di Permainan Egrang   |  
Thu, 20 September 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 11 January 2018 12:00

Pilkada Bojonegoro 2018

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Mitro'atin Nyalon, Siapa Pengganti Ketua DPRD Bojonegoro?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Mitro'atin dari fraksi partai Golongan Karya (Golkar) belum ada kepastian. Pasalnya partai pohon beringin masih akan membahasnya dalam rapat pleno partai.

Wakil ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro, Sigit Kushariyanto memastikan, sebelum mendaftar ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), Bu Mit (Mitro'atin) masih masuk keanggotaan DPRD sebelum ada penetapan pasangan calon. "Tetapi semua administrasi pengunduran diri sudah selesai," terangnya.

Disinggung terkait pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, adalah anggota fraksi Partai Golkar yang mendapat suara terbanyak. Sigit belum bisa memastikan. Pasalnya mekanisme pergantian anggota dan ketua ada aturannya, sebagai pengurus Golkar ia hanya menjalankan mekanisme yang ada.

"Tidak harus suara terbanyak. Yang terpenting dibawa ke rapat pleno, siapa yang diusulkan ke DPP melalui DPD dengan pertimbangan lain-lain itu," bebernya.

Namun Sigit yang juga ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro belum bisa memastikan rapat pleno partai Golkar kapan dilaksanakan. "Segera rapat, kemungkinan setelah tanggal 20," jelas Sigit.

Ditambahkan, untuk pengganti ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro banyak pertimbangan termasuk CV (Curiculum Vitae), rekam jejak pengalaman, lama keanggotaan dan jabatan di DPRD. "Suara terbanyak tidak berlaku, tapi lebih karena memiliki kompetensi," imbuhnya.

Sementara itu, ketua DPD Kosgoro 1957 Kabupaten Bojonegoro, Diana Hargiyanti saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com, tidak menolak jika ditunjuk menggantikan Mitro'atin sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Sebagai kader dan pengurus Partai Golkar, tentu akan melaksanakan perintah partai (sebagai ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro)," ungkapnya.

Diana berkomitmen dan mempunyai prinsip, jika diberikan kepercayaan akan melaksanakan amanah itu dengan sepenuh hati. "Seperti halnya Kosgoro yang sudah terbentuk kepengurusannya di semua tingkatan bawah," pungkasnya.

Seperti diketahui Mitro'atin maju sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada Bojonegoro 2018 mendampingi Soehadi Moeljono. Bakal pasangan calon itu diusung Partai Golkar dan Demokrat, sehingga total ada 14 kursi karena masing-masing partai pengusung memiliki tujuh kursi. [zid/mu]

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.


You need to sign in or register for this service



Video bB

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Tabloid bB