Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ratusan Warga Bojonegoro Menjadi TKI di Luar Negeri

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 January 2018 15:00

Ratusan Warga Bojonegoro Menjadi TKI di Luar Negeri

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Selama tahun 2017, jumlah warga Bojonegoro yang menjadi TKI mencapai 627 orang. Rata-rata tujuannya adalah negara Asia Pasifik, seperti Taiwan dan Hongkong.

Kabid Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Bojonegoro, Joko Santoso mengatakan, jumlah itu yang tercatat resmi di Disperinaker. Ditengarai ada juga yang menjadi TKI secara ilegal.

"Kalau yang ilegal kami tidak bisa mendeteksinya," jelas Joko.

Dikatakan, tingginya minat warga Bojonegoro menjadi TKI didorong karena kondisi ekonomi. Biasanya karena penghasilannya kecil. Kemudian mereka memutuskan untuk merantau ke negara lain dengan harapan mendapat gaji yang lebih besar. "Rata-rata karena ingin upah yang besar," ujarnya.

Jumlah TKI tersebut, lanjut dia, merata di semua kecamatan. Mulai Kedungadem, Sugihwaras, Kepohbaru, dan Margomulyo. Dan rata-rata dari kalangan masyarakat desa. [oel/mu]

Tag : tki bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini