Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

MAN Padangan Bikin Biopori dan Santunan Yatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 January 2018 20:00

MAN Padangan Bikin Biopori dan Santunan Yatim

Pengirim: MAN Padangan

blokBojonegoro.com - Pramuka Gudep MAN Padangan bersama segenap keluarga madrasah, secara serentak membuat lubang Biopori, Sabtu (20/1/2018) di madrasah tersebut. Kegiatan itu, didampingi dan dipandu oleh guru , wali kelas, dan pembina pramuka.

"Acara yang dikemas dengan santunan yatim piatu dan dhuafa itu mengambil tema 'Bhakti pada Bumi, Ikhlas Untuk Anak Negeri," kata M. Badar selaku kamabigus MAN Padangan.

Biopori dibikin 500 titik dengan diberi tanda dari bambu dan diberi nomor. "Program biopori adalah program kwarda Jatim Gerakan Sejuta Biopori," tambah Badar dalam sambutan saat acara ceremonial.

Pada kegiatan di MAN Padangan di hadiri oleh Kak Hanafi ka.Kwarcab selagus Kepala Dinas Pendidikan dan Kak Nurul Azizah waka kwarcab dan juga kepala Dinas lingkungan Hidup. Saat memberi sambutan, Kak Hanafi sangat antusias dan gembira bisa di tengah siswa MAN Padangan dalam mensukseskan gerakan sejuta biopori.

Dalam sambutan Kak Hanafi yang sesekali berbahasa Arab bahkan berdialog dengan siswa, memberikan motivasi pada siswa untuk selalu belajar dengan tekun dan bersungguh sungguh., Di kesempatan lain, Kak Nurul Azizah selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup memberikan apresiasi bahwa MAN Padangan adalah satu satunya madrasah di Bojonegoro yang masuk madrasah Adiwiyata dan bisa ikut Adiwiyata Provinsi.

"Saya berharap di MAN Padangan ada kader penggerak lingkungan untuk belajar bagaimana mengolah sampah dan lingkungan. Tujuan pembuatan biopori adalah untuk resapan air, dan pembuatan kompos, minimal bisa mengatasi bumi yang semakin panas," tambah Kak Nurul.[ito]

Tag : man, padangan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini