Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dua Tersangka Ilegal Logging Dibekuk Polisi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 January 2018 08:00

Dua Tersangka Ilegal Logging Dibekuk Polisi

Reporter : Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kasus pembalakan liar di wilayah selatan Bojonegoro kembali mendapat sorotan. Hal itu setelah Polres Bojonegoro memergoki sopir truk mengangkut kayu-kayu ilegal yang akan dijual ke luar kota.

Tersangka SN (46) warga Dusun Dodol, Desa Pajeng, Kecamatan Gondang dan YS warga Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro digiring ke Mapolres Bojonegoro bersama barang bukti satu truk berisi kayu gelondongan.

"Mereka dihentikan petugas saat akan membawa kayu di jalur Bojonegoro-Nganjuk ," jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Dari rumah tersangka YS petugas juga berhasil mengamankan barang bukti tujuh batang kayu jati berbentuk gelondong dengan berbagai ukuran, sedangkan dari tersangka SN dapat disita 37 batang kayu jati berbentuk persegi, 11 batang kayu jati berbentuk glondong, dan satu unit kendaraan truck nopol S 8253 UA warna kuning kombinasi merah beserta STNK.

Kapolres menegaskan penebangan kayu jati dari kawasan hutan tanpa izin tergolong perbuatan pidana. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka meringkuk di sel Mapolres Bojonegoro.

Kedua tersangka dijerat Pasal 12 huruf e jo Pasal 82 jo pasal 83 ayat l huruf b UU RI No 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. [oel/mu]
 

Tag : ilegal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini