10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |   11:00 . Disbudpar Gelar Sarasehan Mbedander The Corner Of Majapahit   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 27 January 2018 08:00

Air Terjun Maor, Indah Saat Musim Hujan

Air Terjun Maor, Indah Saat Musim Hujan

Reporter: Sutopo
 
blokBojonegoro.com - Saat musim penghujan seperti saat ini, aliran sungai di Dusun Moar, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro tampak mengalir deras, sehingga hal itu membuat air terjun di desa setempat tampak indah.
 
Saat musim kemarau, debit air sungai mengecil sehingga air terjun pun nyaris tak nampak. Bagi warga Bojonegoro yang ingin melihat disarankan datang saat musim penghujan tiba.
 
"Air terjunnya bagus ketika musim penghujan saja. Setelah kemarau air terjun sudah tidak kelihatan," kata seorang warga, Winda Kurniawati Rahmanda, kepada blokBojonegoro.com.
 
Untuk menuju ke lokasi Air Terjun Maor, memang membutuhkan tenaga ekstra. Sebab, jalan menuju ke tempat tersebut sebagian masih berbatu, selain itu juga menanjak.
 
Dari pusat Desa Clebung, bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Dengan jarak tempuh sekitar 7 kilometer dari pusat desa. Di sepanjang jalan menuju Air Terjun Maor masih banyak pohon jati, sehingga udara juga terasa sejuk.
 
Setelah menempuh jalan poros desa menuju Dusun Moar, kemudian berhenti di lahan milik perhutani yang digarap petani sekitar dengan berjalan kaki. Karena jalannya masih setapak.
 
"Setelah naik motor, harus jalan kaki sekitar 1 kilometer, untuk menuju lokasi air terjun," sambung Winda, sapaan akrabnya. 
 
Selain jalan terjal, untuk menuju lokasi air terjun juga belum ada papan penunjuk arah. Sehingga bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat tersebut harus rajin-rajin bertanya kepada warga sekitar, agar tidak tersesat.
 
Ketinggian air terjun memang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 6 meter dan di sekelilingnya terdapat pepohonan yang rimbun. Selain itu tempat tersebut semakin indah karena di bawah air terjun juga bisa digunakan untuk berenang. [top/mu]

Tag : Air terjun, wisata air terjun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat