20:00 . Hari Ini, 14 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   19:00 . Seniman Reog Pilih Bertani di Masa Pandemi   |   18:00 . DPRD: Pedagang Hewan dan Panitia Penyembelihan Agar Patuhi Protokol Kesehatan   |   17:00 . PMI dan Tim KKN Unesa Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19   |   16:00 . Hingga Hari Keenam, Peserta Rapid Test Umum Capai 182   |   15:00 . Waspadai Polaritas Interaksi Virtual   |  
Wed, 15 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 28 January 2018 13:00

Sampah Menumpuk, Selokan Stadion Keluarkan Bau Busuk

Sampah Menumpuk, Selokan Stadion Keluarkan Bau Busuk

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kesadaran masyarakat untuk membuah sampah pada tempatnya ternyata masih minim dijumpai di Kabupaten Bojonegoro. Hal tersebut dapat dilihat di selokan Stadion Letjen H. Soedriman Bojonegoro, tepatnya di selatan pintu masuk bagian timur stadion kebanggaan masyarakat Kota Ledre tersebut.
 
Bahkan sampah yang terdiri dari sampah organik maupun non-organik itu bertambah parah saat musim penghujan. Pasalnya, air yang berada di selokan berubah warna menjadi kehitam-hitaman dan mengeluarkan bau tidak sedap.
 
"Di situ juga digunakan sebagai sarang nyamuk untuk berkembang biak," ungkap Wiwin, salah satu penjual di sekitar Stadion Letjend H Soedirman.
 
Perempuan asal Ngrowo, Kecamatan Kota tersebut menjelaskan, selain ada beberapa oknum yang membuang sampah di selokan, ada juga sampah plastik maupun dedaunan kering yang terbawa angin sehingga menjadikan, selokan penuh dengan sampah dan jarang ada petugas yang membersihkanya.
 
"Saya tidak tahu, air yang tergenang di selokan tidak bisa keluar lantaran tersembat tumpukan sampah atau karena sistem drinase yang buruk," lanjut Wiwin.
 
Di sisi lain, baik pagi maupun sore hari halaman Stadion Letjend H. Soedirman dijadikan masyrakat Bojonegoro untuk tempat untuk Joging. Tentunya, dengan adanya bau tidak enak yang keluar dari sampah yang membusuk itu, menjadikan ketidaknyamanan masyakat yang melewatinya.
 
"Sekitar jarak beberapa meter sudah tercium bau tidak sedap dan juga tidak enak saat dipandang," ungkap Ridwan.
 
Pemudua asal Kecamatan Kota itu juga menambahkan, seharusnya dari petugas kebersihan juga membersihkan sampah yang berada di selokan tersebut, tidak hanya sampah yang berada di halaman stadion saja. Karena, jika tetap dibiarkan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan, seperti penularan penyakit melalui lalat maupun nyamuk.
 
"Kalau malam, di sini juga dipakai para muda-mudi sebagai tempat untuk berkumpul dan menghabiskan waktu," pungkas pemuda 24 tahun ini.[din/lis]

Tag : Sampah, selokan, stadion


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 12 July 2020 14:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB, Berikut Syaratnya! Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat