Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor, Warga Sugihwaras Dapat Reward

blokbojonegoro.com | Friday, 02 February 2018 18:00

Berhasil Gagalkan Aksi Curanmor, Warga Sugihwaras Dapat Reward

Reporter: M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Aksi heroik Harli Subianto salah satu warga asal Dusun Gempolan, Desa panemon, Kecamatan Sugihwaras yang menggagalkan aksi pencurian motor milik tetangganya beberapa waktu lalu, kini mendapatkan perhatian dari Polisi Sektor (Polsek) Sugihwaras.

Perhatian itu, diberikan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro melalui Kapolsek Sugihwaras dengan reward kepada Harli Subianto atas usaha membantu menggagalkan aksi Curanmor di wilayah Kecamatan Sugihwaras.

"Pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi Polsek Sugihwaras, karena warga telah membantu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan cara menggagalkan aksi pencurian motor di wilayah hukum Polsek Sugihwaras," Ungkap Kapolsek Sugihwaras, AKP Temy Ar rochman.

Kejadian penangkapan pelaku Curanmor terjadi pada Sabtu (09/12/2017), saat pelaku curanmor itu hendak mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik Jamin warga Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro. Kebetulan korban saat itu, tengah memergoki aksi pelaku, dan berteriak minta tolong.

Melihat kejadian itu, Harli Subianto yang merupakan tetangga korban, spontan langsung mengejar pelaku yang terdiri dari 2 orang dan akhirnya, pelaku bisa diamankan di pertigaan Pasar Sugihwaras. Selanjutnya, bersama warga lainnya pelaku diserahkan ke Polsek Sugihwaras.

Adapun identitas kedua pelaku tersebut adalah WN alias EN warga Desa Ngaglik RT 02 RW 06 Kecamatan Kasiman Kabupaten Bojonegoro dan AM warga Desa Brabuhan RT 05/RW 01 Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora.

Dengan adanya pemberian reward tersebut, diharapkan dapat memotivasi warga lainnya agar saling membantu dan menjaga keamanan serta ketertiban masing-masing desa agar terhindar segala bentuk aksi kejahatan yang ada di lingkungan masing-masing," tutup Kapolsek Sugihwaras.[saf/lis]

Tag : warga, reward



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini