10:00 . Perlancar Aliran Sungai, Pemkab dan Koramil Kerja Bakti   |   08:00 . Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang   |   07:00 . Berikut Ciri-Ciri Sakit Jantung   |   23:00 . Makin Maju, Pesantren Mahasiswa Attanwir Diresmikan   |   22:00 . Intip Museum Pertanian di Wisata Edukasi Pejambon   |   21:00 . Wisata Edukasi Pejambon Diresmikan Menteri Desa   |   20:00 . 2 Sembuh, Tambahan 2 Positif   |   19:00 . Hujan Deras Disertai Angin, 4 Pohon Tumbang Tutup Jalan Nasional di Balen   |   18:00 . Pohon Tumbang di Jalan Nasional Akibat Angin Kencang   |   17:00 . Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kanor Komitmen Genjot Kaderisasi   |   15:00 . Pandemi Covid-19, Ratusan TPA/TPQ Dapat BOP 10 Juta Dari Kemenag RI   |   14:00 . 2.130 Majelis Taklim di Bojonegoro Dapat Bantuan Insentif 200 Ribu Tiap Bulan   |   13:00 . Lokasi Badander Ditelisik dari Arkeologi dan Sejarah, Begini Penjelasannya...   |   12:00 . Bupati: Majelis Taklim Ikut Berperan Dalam Kekokohan NKRI   |   11:00 . Disbudpar Gelar Sarasehan Mbedander The Corner Of Majapahit   |  
Sun, 27 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 02 February 2018 06:00

Tahun 2018, Disbudpar Targetkan 1 Juta Wisatawan

Tahun 2018, Disbudpar Targetkan 1 Juta Wisatawan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pada tahun 2018, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menargetkan 1 juta pengunjung di seluruh wisata yang berada di Kota Ledre (sebutan Kabupaten Bojonegoro). Target tersebut, tidak mungkin tidak tercapai pada tahun 2018 ini, jika melihat animo masyarakat pada tahun 2017 kemarin.

Sebenarnya, target 1 juta wisatawan sendiri adalah target yang diberlakukan pada tahun 2017 dan target itu, bahkan melebihi target yang ditentukan. Apalagi, pada tahun 2017 akhir, banyak wisata Desa yang telah berdiri dan wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), semakin mengalami perubahan.

"Wisata yang dikelola oleh Pemkab (Kahyangan Api, Waduk Pacal dan Dander Waterk Park) setiap tahunya pasti ada pembaruan dan ditambah lagi sekarang ada 22 Desa wisata yang ada di Bojonegoro, otomatis akan terus mengalami peningkatan wisatawan" terang Sekretaris Disbudpar, Muhammad Ridwan.

Selain itu, untuk wisata yang dikelola pemerintah akan ada beberapa renovasi maupun penambahan wahana bermain lagi. Seperti Waduk Pacal, yang akan dibangun Get (tempat foto besar) di pintu masuk wisata yang berada di Kecamatan Temayang itu.

"Kalau Kahyangan Api, akan ada penambahan pagar dibeberapa titik yang sebelumnya sudah berjalan pada tahun 2017," lanjut Ridwan kepada blokBojonegoro.com.

Untuk Dander Waterpark, akan ada penambahan rumah burung yang akan diisi oleh komunitas pecinta burung Bojonegoro. Selain itu juga akan dilakukan renovasi sungai yang berada di samping Dander Waterpark dan penambahan taman maupun perawatan yang lainnya.

"Untuk dana perbaikan maupun yang lainya belum ada pembahasan karena anggaran kita ada penundaan," lanjutnya.

Ridwan juga berharap, agar masyarakat Bojonegoro lebih mencintai wisata yang berada di Kota Ledre, dibanding dengan wisata kabupaten tetangga. Pasalnya, dengan mencintai wisata sendiri dampaknya sangat besar terhadap kelangsungan perekonomian masyarakat Bojonegoro. Walaupun, wisata yang ada di Bojonegoro masih kalah dengan wisata kabupaten maupun kota di Indonesia.[din/col]

Tag : waduk, wisata, atas angin


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat