Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Masih Rahasiakan Plt Sekda

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 February 2018 14:00

Bupati Masih Rahasiakan Plt Sekda

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Majunya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Soehadi Moeljono menjadi bakal calon Bupati (Bacabup), membuat Bupati Bojonegoro, Suyoto harus mengisi Plt Sekda. Namun Kang Yoto masih merahasiakan nama pejabat yang pantas mengisi posisi strategis tersebut.

"Sudah ada nama-nama yang disiapkan. Laki-laki atau perempuan sama saja," kata Kang Yoto menutupi calon Plt Sekda yang akan ditunjuknya.

Menurut Kang Yoto, pengisian Plt Sekda Pemkab Bojonegoro kewenangan bupati. Tetapi ia tidak mau terlalu dini menyampaikan ke publik siapa nama pejabat tersebut. "Nanti setelah penetapan calon Bupati, langsung saya umumkan. Karena kalau Plt (Sekda) kewenangan Bupati, berbeda kalau defenitif yang harus seleksi terbuka," jelasnya.

Sementara itu, sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Moh. Khuzaini menjelaskan, pengisian Sekda dilakukan melalui seleksi terbuka yang harus eleson II. Serta prosesnya panjang, karena harus ada asismen manajerial, bidang dan harus berkoordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Setelah seleksi nanti diambil tiga orang mendapat rekomendasi Gubernur sebelum ditetapkan Bupati," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : sekda, bojonegoro, bupati, bacabup, bojonegoro, dlh



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini