Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

50 Hektar Sawah Desa Tlatah Diserang Wereng

blokbojonegoro.com | Friday, 09 February 2018 20:00

50 Hektar Sawah Desa Tlatah Diserang Wereng

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com -  Wereng batang coklat merupakan salah satu hama penting pada tanaman padi, jika terlambat mengatasinya maka dapat mengakibatkan terjadinya gagal panen.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0813-13/Purwosari Kapten Inf. Musriyono, pada kegiatan Gerakan Pengendalian (Gerdal) hama wereng batang coklat di kurang lebih 50 hektar lahan persawahan Desa Tlatah, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

Menurut Kapten Inf, Musriyono, wereng batang cokelat ini bisa menimbulkan kerusakan pada tanaman padi, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Karena hama ini bisa menghisap cairan tanaman yang menyebabkan daun menguning, kering dan akhirnya mati," terangnya.

Gerakan Pengendalian massal terhadap hama wereng batang coklat bersama Babinsa dan Kelompok Tani (Poktan) Sejahtera, Teguh Makmur, dan Sidomukti tersebut, menggunakan pestisida Aplaud dan Beau dengan Veria bantuan Disperta Bojonegoro pada tanaman padi jenis ciherang. [top/lis]

Tag : wereng, lahan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini