Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tutup Tahun Imlek, Akan Ada Barongsai dan Reog

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 February 2018 20:00

Tutup Tahun Imlek, Akan Ada Barongsai dan Reog

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pada tutup tahun Imlek, Kamis (16/2/2018) mendatang, Klenteng TITD Hok Swie Bio Bojonegoro bakal ada pertunjukan Barongsai dan Reog. Selain sebagai even penutup tahun, pertunjukan tersebut juga rentetan beberapa kegiatan, untuk memperingati hari raya Imlek yang jatuh pada hari Jum'at (16/2/2018).

Ketua Klenteng TITD Hok Swie Bio, Tan Tjien Hwat mengungkapkan, pertunjukan seni tersebut bakal dimulai pada pukul 15.00 WIB. Kemudian, akan dilanjut dengan beberapa acara, seperti karaoke dan doa bersama pada malam pergantian tahun baru.

"Acaranya pada kamis malam itu tidak ada yang berbeda dan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," terang Tan Tjien Hwat.

Ia juga menjelaskan, sebelumnya juga sudah ada beberapa kegiatan untuk mempersiapkan tahun baru tersebut, seperti bersih-bersih Klenteng, pemasangan lampion, Sembahyang penutup tahun maupun naik ke Nirwana. Sehingga, ke depannya tinggal menunggu acara puncak saja.

"Mungkin sebelum hari raya, akan ada penambahan lampion lagi dan pemasangan beberapa lampu warna-warni," lanjut Tan Tjien Hwat kepada blokBojonegoro.com.

Untuk esokan harinya (Jum'at) juga bakal ada arak-arakan liong barongsai pada pagi hari, yang mana mengambil start di Klenteng dan juga finishnya. Namun, arak-arak tersebut juga bakal dipercepat, lantaran bertepatan dengan solat Jum'at pada siang harinya (Bagi Umat Muslim).

"Semoga acaranya lancar sampai selesai dan untuk tahun baru imlek harapanya semoga rezekinya semakin banyak, jauh dari mara bahaya dan lain-lainya," pungkas pria berkacamata ini.[din/ito]

Tag : barongsai, klenteng



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini