Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya di Kanor, Padi di Bubulan Juga Terserang Potong Leher

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 February 2018 11:00

Tak Hanya di Kanor, Padi di Bubulan Juga Terserang Potong Leher

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Setelah di beberapa kecamatan di Kabupaten Bojonegoro mulai panen padi, saat ini giliran daerah Bubulan panen raya. Pada masa panen kali ini, hasil padi dinilai kurang memuaskan lantaran diserang hama potong leher.

"Yang padi di lahan tadah hujan sudah mulai panen," kata seorang petani, Desa/Kecamatan Bubulan, Sugeng, kepada blokBojonegoro.com, Minggu (11/2/2018).

Ia menjelaskan sebagian wilayah di Bubulan memang lahan tadah hujan, sedangkan sebagian lagi mengandalkan aliran air dari sumber sendang (punden).

Terpisah petani lain, Darto menambahkan, masa panen padi di lahan persawahan miliknya tinggal menunggu hitungan hari. Padi miliknya sudah mulai menguning.

"Kalau penen 1 minggu lagi padi keburu rusak. Jadi tinggal menghitung hari saja padi agar segera dipanen," terang Darto saat memberikan penjelasan kepada media ini.

Darto menjelaskan hasil panen padi musim ini di Bubulan kurang begitu memuaskan. Sebab, banyak padi yang terserang hama potong leher. "Kalau nggak segera di panen potong leher itu cepat menular jadi harus diminimalisir," imbuhnya. [top/lis]
 

Tag : padi, panen, harga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini