07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |   15:00 . Ringankan Kekeringan, Banom NU Bersinergi Distribusikan Air Bersih   |   14:00 . Pertamina Memberikan Sinyal Groundbreaking Kilang   |   13:00 . 75 Kebakaran di Bojonegoro, Kerugian Mencapai Rp2,3 Milyar   |   12:00 . Nikmatnya Penyetan Gloso Warung Semox Bikin Ketagihan   |   11:00 . Cegah Radikalisme dengan Sembuhkan Penyakit Kudis, Kurap dan Kutil   |   10:00 . Calon Pimpinan, Gerindra Usulkan 3 Nama ke DPP   |   09:00 . Ciamik..! Atlet Binaraga Bojonegoro Raih Emas   |   08:00 . Adu Cantik Melalui Rias di Desa Sarangan   |   07:00 . 3 Cara Atasi Anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 23 February 2018 18:30

Bojonegoro Siaga Banjir

Bengawan Terus Meluap, Warga Mulai Mengungsi

Bengawan Terus Meluap, Warga Mulai Mengungsi

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Tinggi Muka Air (TMA) sungai bengawan solo di Kabupaten Bojonegoro terpantau terus naik. Sehingga masyarakat Kota Ledre yang terdampak banjir mulai mengungsi di Gedung Serbaguna Bojonegoro (GSB).
 
Kebanyakan masyarakat yang mengungsi di gedung yang terletak di Jalan Kh. Mansyur tersebut adalah warga Ledok Wetan. Pasalnya diantara beberapa kelurahan di Kecamatan Kota, kelurahan Ledok Wetan termasuk yang terdampak paling parah.
 
"Kalau ledok kulon kelihatanya belum ada yang mengungsi, lantaran banjir baru berada di halaman rumah mereka," ungkap Camat Bojonegoro, M. Farid Naqib.
 
Mantan Camat Padangan tersebut juga menjelaskan, untuk jumlah pengungsi di Gedung serbaguna sudah mencapai 240 orang. Diperkirakan pada malam hari ini akan terus bertambah, lantaran bengawan solo mengalami tren naik cukup cepat.
 
"Tadi saya sudah mengunjungi rumah masyarakat Ledok Kulon maupun Ledok Wetan, untuk mengimbau agar cepat mengungsi kalau muka air bengawan terus meningkat," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.
 
Sedangkan, lanjut Farid, untuk kelurahan yang ada di Kota yang terendam banjir ada 8 kelurahan, meliputi Kelurahan Campurejo, Ledok Wetan, Ledok Kulon, Jetak, Semanding, Banjarejo, Klangon dan Kauman. "Namun, kebanyakan dari mereka lebih memilih berada di rumah maupun membuat tenda di tanggul bengawan," jelasnya.
 
Disisi lain, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro, Helmi Elisabet menuturkan, bahwa Dinas Sosial sudah mendeklarasikan siap untuk menolong korban banjir. Bahkan juga bekerjasama dengan relawan-relawan lainnya, dengan membuka dapur komunitas di lima titik Kota Ledre.
 
"Sebenarnya Dinas Sosial hanya membuka dapur di Gedung Serba Guna saja, tetapi untuk kelima dapur komunitas tersebut mendapat suplay bahan makanan dari kami," kata perempuan yang akrab disapa bu Helmi itu.
 
Untuk Dinsos sendiri, sudah mendapatkan beberapa bantuan dari intansi-intansi terkait, dengan memberikan sembako berupa beras, minyak, telur, nasi bungkus dan lain-lainnya. Bahkan untuk bantuan makanan yang terdata berupa sarden 100 kaleng, beras 5 kuwintal (KW), 200 dus mi instan, 30 dus air mineral dan telur 50 kg.
 
"Kelihatanya bantuan akan terus datang, kalau melihat debit air yang terus mengalami peningkatan," tutupnya. [din/mu]

Tag : bengawan, solo, banjir

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat