Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemerintah Dander Akan Lakukan Normalisasi Sungai

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 February 2018 15:00

Pemerintah Dander Akan Lakukan Normalisasi Sungai

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Seringnya Kecamatan Dander terkena dampak banjir bandang pemerintahan setempat berupaya mencari jalan untuk mengantisipasi hal itu tak terulang lagi.

Oleh karena itu, Pihak Kecamatan Dander ke depan berencana untuk menormalisasi aliran kali desa setempat, terlebih kali Desa Kunci tentunya setelah berkoordinasi dengan dinas terkait.

Camat Dander, Nanik Lusetiyani membenarkan, tiga desa di wilayah pemerintahannya tersebut kerap terkena dampak banjir bandang. Menurutnya, banjir terjadi akibat daerah hutan di wilayah Bubulan sudah gundul, sehingga kala hujan deras melanda diwilayah tersebut, bisa menyebabkan banjir bandang.

"Ya sebagai antisipasinya, memperdalam aliran sungai di tiga desa, terlebih lagi desa kali di Desa Kunci, agar airnya cepat surut kala terjadi banjir," tambahnya.

Nanik menambahkan, pihak kecamatan selalu mengimbau kepada seluruh warganya agar selalu waspada saat curah hujan tinggi. Tidak hanya itu warga  setempat juga sudah membiasakan untuk tanggap bencana kala ada musibah banjir bandang terjadi. [saf/lis]

 

Tag : normalisasi, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini