17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |  
Tue, 23 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Siswa Luar Daerah Perketat Persaingan Olimpiade Matematika IKIP

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 February 2018 19:00

Siswa Luar Daerah Perketat Persaingan Olimpiade Matematika IKIP

Pengirim: Puput Suriyah
 
blokBojonegoro.com - Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (Himmat) kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) PGRI Bojonegoro, Minggu (25/2/2018), menggelar olimpiade matematika ke-VII untuk siswa SMP-SMA sederajat se-Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya.
 
Acara yang diikuti 252 siswa tersebut, sebanyak 110 siswa dari SMP dengan 55 tim, dan 142 dari siswa SMA dengan 71 tim, yang masing-masing tim beranggotakan 2 siswa. Selain dari sekolah lokal Bojonegoro, peserta juga ada dari Kabupaten Lamongan dan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah.
 
Hadir saat membuka olimpiade, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Hanafi mengatakan, ajang olimpiade seperti ini sangat penting terutama untuk mengasah dan melihat seberapa jauh kecepatan dan ketepatan dalam menjawab soal matematika. Disamping itu, kata Hanafi, jangan dikira matematika itu belajar teori, tapi dalam kehidupan sehari-hari ilmu matematika juga sangat penting dan perlu.
 
"Orang matematika itu sejatinya senantiasa berfikir kritis, kreatif dan inovatif sesuai disiplin ilmunya, jadi jangan ragu untuk terus belajar ilmu ini," tegas Kadisdik di hadapan para peserta.
 
Kepala Program Study Pendidikan (Kaprodi) Matematika, Nelly Indriastuti Purnamasari menjelaskan, olimpiade ini adalah acara tahunan dari mahasiswa yang tergabung dalam Himmat dan tahun 2018 ini adalah yang ke-VII. Dan untuk peserta sendiri, kata Nelly, adalah siswa-siswi dari Bojonegoro dan kabupaten tetangga, seperti Lamongan, Tuban dan yang lainnya.
 
"Kami mewakili pimpinan IKIP PGRI Bojonegoro mengapresiasi acara olimpiade yang digelar oleh Himmat ini, dan juga kami berharap ajang olimpiade bisa bermanfaat bagi para peserta, lebih umum siswa-siswi baik SD, SMP hingga SMA kedepannya," tutur Nelly.
 
Salah satu peserta olimpiade, Fadillah dari SMA Islam Al Aly Kalitidu merasa sangat senang bisa mengikuti olimpiade yang digelar mahasiswa Pendidikan Matematika IKIP PGRI. Karena bagi dirinya kegiatan semacam ini bisa memacu untuk terus belajar matematika dengan giat.
 
"Peserta yang ikut olimpiade sangat hebat-hebat, jadi semangat terus belajar matematika, supaya kedepan bisa menghasilkan prestasi yang membanggakan," semangat Fadillah yang diamini Nurul Muzamil. [mu]
 
Berikut Pemenang Olimpiade Matematika Ke-VII Tahun 2018 IKIP PGRI Bojonegoro:
 
*Tingkat SMA:
- Juara I SMA Plus Ar Rahmad (Ahmad Lamaul Farid & Muhammad Wafid Kamaludin)
- Juara II SMA Negeri 1 Bojonegoro (Adam Librian Fikri A. &  Wildan Febry Fahmi)
- Juara III MAN 2 Lamongan (Baqies Savina & Diah Yuni Puji A.)
 
*Tingkat SMP:
- Juara I SMP Plus Ar Rahmad (Fathoni Ubaidillah & Vavan Fariz Zaman)
- Juara II SMPN 1 Bojonegoro (Matthew Refferty & Farah Aulia)
- Juara III SMPN 1 Bojonegoro (Daniel Ferdiansyah & Aisha E. M)

Tag : Himmat, ikip, pendidikan matematika, ikip pgri bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat