Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tauwa, Minuman Nikmat, Hangat Segarkan Badan

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 February 2018 10:00

Tauwa, Minuman Nikmat, Hangat Segarkan Badan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Berbagai aneka makanan dan minuman banyak dijumpai saat moment Car Free Days (CFD) berlangsung pada minggu Pagi, namun yang paling pas untuk dinikmati usai berolahraga dan menghangatkan badan yakni menikmati Wedang Tauwa.

Wedang Tauwa diracik dengan kombinasi kacang dan tauwa, yang diberikan sedikit santan kental. Tauwa sendiri merupakan wedang yang rasanya seperti jahe dan sangat nikmat saat disruput ketika masih hangat.

"Tauwa ini memang baru ada di Bojonegoro, walaupun begitu, bila pernah merasakanya pasti akan kembali ingin merasakanya kembali," kata Pardi, pedagang Tauwa.

Pria yang tinggal di Desa Sendangrejo, Kabupaten Tuban itu mengatakan, Tauwa minuman dari Kota Jakarta, nbisa dijumpai dikota besar lainnya seperti Surabaya.

Satu mangkok tauwa ini harganya hanya dipatok Rp5000 rupiah, walaupun harganya murah Pardi setiap kali mangkal di sekitar CFD dirinya bisa mendapatkan Rp250.000 hingga Rp300.000.

"Tauwa ini, kuahnya seperti wedang jahe, jadi sangat pas saat diminum saat cuaca dingin, karena bisa mengahangatkan badan," cakap Sumono asal Kalitidu.

Tauwa ini, juga sangat pas disantap saat santai di CFD, bahkan semua keluarganya ingin menikmati semua usai tahu rasanya tauwa ini cukup enak," tutup Sumono.[saf/lis]


 

Tag : tauwa, hangat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini