17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng LIPI, SW Yudha Tanam Ribuan Bibit Durian di Negeri Atas Angin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 February 2018 13:00

Gandeng LIPI, SW Yudha Tanam Ribuan Bibit Durian di Negeri Atas Angin

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Lokasi Negeri Atas Angin di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro populer di masyarakat supaya bisa dikembangkan menjadi wahana agrowisata baru di wilayah Jawa Timur, sehingga mampu meningkatkan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat.

Salah satu bentuk dukungan konkret dari Pemerintah Pusat melalui Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah dengan menyebarkan 3.000 buah bibit tanaman buah produktif di Taman Negeri Atas Angin. Program yang diinisasi oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Satya Widya Yudha tersebut merupakan jawaban atas permintaan masyarakat Kecamatan Sekar, dalam rangka mengembangkan kawasan hutan di Desa Ndeling sebagai wahana wisata alam baru yang bisa menjadi pilihan bari masyarakat.

"Saya berharap besar bahwa taman Negeri Atas Angin di Desa Deling ini akan semakin berkembang dan populer, karena didukung faktor alam yang menjanjikan. Salah satunya bisa dikembangkan menjadi agrowisata baru di Jawa Timur," beber Satya di depan ratusan warga di Saung Taman Negeri Atas Angin, Selasa (27/2/2018).

Anggota DPR RI dari Dapil Jatim IX (Bojonegoro - Tuban) tersebut kembali mengingatkan, kawasan wisatan alam di Deling tersebut harus mendapat dukungan dari semua pihak, khususnya dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Termasuk peningkatan fasilitas dan sarana infrastruktur di kawasan, sehingga bisa menarik investor untuk masuk.

"Saya cuma pesan, agar kawasan wisata alam ini tetap terjaga. Jika masyarakat dilibatkan langsung dalam pengelolaan, maka akan berdampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian daerah,” pesan Pak Yudha, panggilan SW Yudha.

Sementara itu ditempat yang sama, Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Mego Pinandito menyebutkan, 3.000 bibit pohon buah yang dibagikan ke masyarakat terdiri dari 1.000 bibit pohon durian monthong, 1.000 bibit pohon kelengkeng dan 1.000 bibit pohon kelapa.

"Inilah nantinya yang akan menjadi kekuatan kawasan ini menjadi agrowisata karena mulai sekarang ditanami pohon buah unggulan dari LIPI. Kami bagikan gratis semua bibit pohon unggulan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Mego.

Sedangkan Kepala Desa Deling, Didik Prioman mengaku sangat bangga bisa memenuhi janjinya kepada warganya untuk bisa terlibat aktif dalam mengelola Taman Negeri Atas Angin yang digagasnya sejak 2015.

“Saya tak henti-hentinya berterima kasih kepada Pak Yudha dari DPR RI Fraksi Golkar dan LIPI yang sudah mewujudkan harapan warga di sini, untuk bisa menanam rame-rame bibit buah unggulan. Kami akan jaga, sampai nanti kita sukses menjadikan kawasan ini menjadi agrowisata, supaya masyarakat juga merasakan dampak peningkatan ekonominya," terang Didik bangga.

Sebelum acara ditutup, Wakil Ketua Komisi VII DPR Satya Widya Yudha, Deputi LIPI Mego Pinandito serta Kades Ndling Didik Prioman melakukan aksi tanam bibit pohon durian monthong disaksikan warga masyarakat di Bukit Cinta Taman Negeri Atas Angin. [zid/ito]

Tag : satya, yudha, atas angin, lipi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat