18:00 . BNI Cabang Bojonegoro Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir   |   17:00 . Bersinergi, CEC Berupaya Meningkatkan Penjualan Produk Melalui Online Marketing   |   12:00 . Pemdes Kalianyar Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir   |   10:00 . Awal Tahun Harga Telur Ayam Turun   |   09:00 . Akhir Pekan Harga Logam Mulia Turun Rp5.000 per Gram   |   08:00 . Bantu Pasien Covid-19, Polres Screening Pendonor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   06:00 . Ayo Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen   |   22:00 . Apa Itu Terapi Plasma Konvalesen ?   |   21:00 . Taman Gajah Bolong Diresmikan   |   20:00 . Perbaiki Peta Zonasi Risiko, dengan Disiplin Jalankan PPKM   |   19:00 . Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19   |   18:00 . Monitoring dan Evaluasi Menjadi Dasar Perpanjangan PPKM   |   17:00 . Hujan Terus, Tanah di Desa Semanding Longsor   |   16:00 . Disuntik Vaksin, Arumi Pegang Erat Tangan Wagub Emil Dardak   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menimba Ilmu, Bupati Mukomuko Rela Datang ke Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 February 2018 14:00

Menimba Ilmu, Bupati Mukomuko Rela Datang ke Bojonegoro

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bupati Mukomuko,  Choirul Huda dan Ketua Tim Penggerak PKK Mukomuko, Ani Try Ratnawati Rabu (28/2/2018) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan diterima oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama istri Ibu Mahfudhoh di Ruang pertemuan lantai 7 Gedung Pemkab.

Selain Bupati Mukomuko beserta ibu, turut hadir dalam lawatan di Kabupaten Bojonegoro ini Agus Sumarman selaku Kepala Badan Keuangan Daerah, Juni Hardiansyah Kepala Bidang Pendapatan I Badan Keuangan dan lainnya.

Kunjungan kerja di Bojonegoro ini, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mukomuko guna menunjang pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Langkah terobosan strategis, inovasi dan kreasi melalui berbagai macam studi komparasi ke daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah serta pengelolaan keuangan daerah.

Bojonegoro, dinilai Kabupaten Mukomuko adalah daerah yang tepat untuk melakukan study komparasi.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda dalam kesempatan ini menyampaikan rasa bahagia karena bisa hadir dan bertemu dengan Bupati Bojonegoro.

"Kedatangan kami untuk menimba ilmu di Kabupaten Bojonegoro," Choirul Huda.

Choirul Huda menjelaskan, dirinya adalah putra Bojonegoro, dia lahir di Kauman dan mengeyam pendidikan mulai SD Kauman, SMP dan SMA di Bojonegoro kemudian kuliah di Malang. 

Dia sangat bangga karena Bojonegoro dan Suyoto adalah satu paket yang tidak dipisahkan. Menurutnya Bojonegoro dan Kang Yoto adalah satu identitas. 

"Istri saya juga asli Bojonegoro kelahiran Kedaton Kapas," beber dia.

Dia menjelaskan, penduduk Mukomuko 180 ribu dengan daerah yang sedemikian luas. Dia menandaskan jika meniru Bojonegoro daerahnya pasti butuh waktu 10 tahunan. Namun dia berharap, dengan kunjungan ini akan membuka wawasan dan pengetahuan.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto menyambut baik kedatangan Bupati Mukomuko yang merupakan putra Bojonegoro.

"Semangat sama-sama belajar dan mendedikasikan untuk memberi kepada rakyat. Saya ingin membuat chemistry antara Bojonegoro dan Mukomuko serasa dekat," terang Kang Yoto.

Pokitisi asal Kecamaatan Kanor itu menjelaskan beberapa hal di Bojonegoro salah satunya Open Goverment Patnership (OGP), 82 aplikasi untuk memfasilitasi manajemen pemeintahan baik yang berhubungan dengan rakyat.  Selain itu birokrasi dan pemerintah propinsi dan pusat. 

Pemkab sangat senang dengan kunjungan ke Bojonegoro, otonomi dibuat makin tahu masalah lokal dan menggunakan seluruh sumber daya untuk mengatasi masalah dengan berlandaskan semangat gotong-royong.

Gotong royong akan semakin fokus jika menemukan akar masalah dengan melibatkan semua komponen mulai masyarakay, birokrat, akademisi, NGO dan pengusaha.

Bupati dalam kesempatan ini menjelaskan tentang kontrak politik, kontrak profesional, kontrak bisnis . Di hadapan rombongan Bupati Mukomuko Kang Yoto menjelaskan tentang Open Data Kontrak yang dibuat oleh Pemkab Bojonegoro. [top/ito]

Tag : Mukomuko, bojonegoro, bupati


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat