15:00 . Mudah dan Cepat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Kantor Pos, Begini Caranya..   |   14:00 . Bojonegoro Masih Kategori Level 2, Kapolres Tetap Ingatkan Prokes   |   13:00 . Sandur Millenial Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tunjukkan Jalan Bojonegoro Sudah Mulus   |   12:00 . Harga Bawang Alami di Pasar Turun   |   10:00 . Diduga Akibat Limbah, Udang di Bengawan Solo Mabuk   |   07:00 . Termasuk Tertawa, 6 Hal Sederhana Berikut Bisa Bantu Redakan Stres   |   18:00 . Bocah 10 Tahun Asal Ngasem Ini Mahir Jadi Dalang   |   18:00 . Angka Diska di Bojonegoro Semakin Meningkat   |   12:00 . Siswa SDN Mojosari Siap Berlaga di MHQ Tingkat Provinsi   |   10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |  
Mon, 20 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Menimba Ilmu, Bupati Mukomuko Rela Datang ke Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 February 2018 14:00

Menimba Ilmu, Bupati Mukomuko Rela Datang ke Bojonegoro

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Bupati Mukomuko,  Choirul Huda dan Ketua Tim Penggerak PKK Mukomuko, Ani Try Ratnawati Rabu (28/2/2018) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bojonegoro.

Rombongan diterima oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto bersama istri Ibu Mahfudhoh di Ruang pertemuan lantai 7 Gedung Pemkab.

Selain Bupati Mukomuko beserta ibu, turut hadir dalam lawatan di Kabupaten Bojonegoro ini Agus Sumarman selaku Kepala Badan Keuangan Daerah, Juni Hardiansyah Kepala Bidang Pendapatan I Badan Keuangan dan lainnya.

Kunjungan kerja di Bojonegoro ini, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mukomuko guna menunjang pelaksanaan pembangunan berkelanjutan.

Langkah terobosan strategis, inovasi dan kreasi melalui berbagai macam studi komparasi ke daerah-daerah yang sudah maju dalam pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah serta pengelolaan keuangan daerah.

Bojonegoro, dinilai Kabupaten Mukomuko adalah daerah yang tepat untuk melakukan study komparasi.

Bupati Mukomuko, Choirul Huda dalam kesempatan ini menyampaikan rasa bahagia karena bisa hadir dan bertemu dengan Bupati Bojonegoro.

"Kedatangan kami untuk menimba ilmu di Kabupaten Bojonegoro," Choirul Huda.

Choirul Huda menjelaskan, dirinya adalah putra Bojonegoro, dia lahir di Kauman dan mengeyam pendidikan mulai SD Kauman, SMP dan SMA di Bojonegoro kemudian kuliah di Malang. 

Dia sangat bangga karena Bojonegoro dan Suyoto adalah satu paket yang tidak dipisahkan. Menurutnya Bojonegoro dan Kang Yoto adalah satu identitas. 

"Istri saya juga asli Bojonegoro kelahiran Kedaton Kapas," beber dia.

Dia menjelaskan, penduduk Mukomuko 180 ribu dengan daerah yang sedemikian luas. Dia menandaskan jika meniru Bojonegoro daerahnya pasti butuh waktu 10 tahunan. Namun dia berharap, dengan kunjungan ini akan membuka wawasan dan pengetahuan.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto menyambut baik kedatangan Bupati Mukomuko yang merupakan putra Bojonegoro.

"Semangat sama-sama belajar dan mendedikasikan untuk memberi kepada rakyat. Saya ingin membuat chemistry antara Bojonegoro dan Mukomuko serasa dekat," terang Kang Yoto.

Pokitisi asal Kecamaatan Kanor itu menjelaskan beberapa hal di Bojonegoro salah satunya Open Goverment Patnership (OGP), 82 aplikasi untuk memfasilitasi manajemen pemeintahan baik yang berhubungan dengan rakyat.  Selain itu birokrasi dan pemerintah propinsi dan pusat. 

Pemkab sangat senang dengan kunjungan ke Bojonegoro, otonomi dibuat makin tahu masalah lokal dan menggunakan seluruh sumber daya untuk mengatasi masalah dengan berlandaskan semangat gotong-royong.

Gotong royong akan semakin fokus jika menemukan akar masalah dengan melibatkan semua komponen mulai masyarakay, birokrat, akademisi, NGO dan pengusaha.

Bupati dalam kesempatan ini menjelaskan tentang kontrak politik, kontrak profesional, kontrak bisnis . Di hadapan rombongan Bupati Mukomuko Kang Yoto menjelaskan tentang Open Data Kontrak yang dibuat oleh Pemkab Bojonegoro. [top/ito]

Tag : Mukomuko, bojonegoro, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more