17:00 . Gubernur Khofifah Ajak Donor Plasma Konvalesen   |   16:00 . Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor   |   15:00 . Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK   |   14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |   11:00 . 190 KM Jalan Cor dan 20 KM Jalan Aspal Bakal Dibangun Tahun Ini   |   10:00 . Santunan Korban Catat Tetap Jasa Raharja 2020 Menurun   |   09:00 . Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK   |   08:00 . Begini Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Fasilitas Kesehatan   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   06:00 . Manfaat Vaksin COVID-19   |   05:00 . 21 Sembuh, Tambahan 23 Kasus di Bojonegoro dan 1 Meninggal   |   23:00 . Gandeng Kantor Pos, RSUD Bojonegoro Luncurkan Layanan Antar Obat   |   22:00 . Inilah Susunan Kepengurusan DPC Partai Gerindra Bojonegoro   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PEPC Terima IMB Proyek GPF

blokbojonegoro.com | Thursday, 01 March 2018 16:00

PEPC Terima IMB Proyek GPF

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com –
Proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) hari ini menunjukkan  perkembangan dengan diserahkannya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk proyek Gas Processing Facility (GPF), khususnya Temporary Office dan Permanent Facilities. Penyerahan IMB ini dilakukan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), yang diwakili oleh Kamidin, Selaku Kepala DPMPTSP Bojonegoro, Kamis (1/3/2018).

EPC GPF Construction Manager, Iwan Hamzah  dan Avicena Darwis selaku Tim Unit Percepatan Proyek (UPP) SKK Migas menerima kedua IMB tersebut didampingi PGA & Relation Field Superintendent, Edy Purnomo dan beberapa pekerja PEPC.

IMB ini merupakan salah satu persyaratan awal untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi, dan/atau merawat bangunan sesuai dengan persyaratan administratif dan persyaratan teknis yang berlaku. IMB merupakan salah satu produk hukum untuk mewujudkan tatanan tertentu sehingga tercipta ketertiban, keamanan, keselamatan, kenyamanan, sekaligus kepastian hukum.

IMB Proyek GPF ini diperlukan untuk membangun beberapa fasilitas Lapangan Gas JTB seperti perkantoran, gedung serbaguna, asrama, masjid dan beberapa bangunan penunjang lainnya. Fasilitas-fasilitas ini nantinya akan dibangun di lahan yang telah disiapkan untuk Proyek JTB.

Sementara itu Kepala DPMPTSP, Kamidin mengatakan bahwa segera setelah ini berharap supaya koordinasi dengan Pemkab lebih ditingkatkan, dan proyek bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro. "Terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal supaya dimaksimalkan dan hasil proyek dinikmati masyarakat Bojonegoro," ungkapnya.

Iwan Hamzah dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya bahwa proyek GPF akan segera dimulai dan meminta doa agar proyek JTB dilancarkan dan sukses serta bermanfaat untuk  masyarakat Indonesia dan masyarakat Bojonegoro pada khususnya.

PGA & Relation Manager PEPC, Kunadi menyampaikan bahwa pembangunan fasilitas-fasilitas penunjang Lapangan Gas JTB ini akan dibangun dengan mengutamakan aspek kesehatan, keselamatan kerja dan lindungan lingkungan (K3LL).

“Pada kesempatan ini atas nama perusahaan, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bojonegoro dan jajarannya yang telah merespon, memproses dan menerbitkan IMB Proyek JTB dengan layanan yang sangat baik dan cepat,” tambah Kunadi.[din/ito]

Tag : j-tb, pepc, esdm, presiden, menteri, izin, imb


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat