15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Thu, 25 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kunjungan Lapangan Mahasiswa, EMCL Berbagi Ilmu

blokbojonegoro.com | Friday, 02 March 2018 00:00

Kunjungan Lapangan Mahasiswa, EMCL Berbagi Ilmu

Reporter: Parto Sasmito
 
blokBojonegoro.com - Kampus merupakan pabrik intelektual yang mpenghasilkan produk-produk profesional dan kompeten. Maka perusahaan adalah konsumen bagi perguruan tinggi. Mahasiswa adalah cikal bakal pakar dan ahli dalam bidang apapun.
 
Setidaknya itu yang ingin disampaikan Deny Kalfarosi, Corrosion Engineer ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kepada para mahasiswa yang berkunjung ke Lapangan Banyuurip pada Kamis (1/3/2019).
 
Insinyur di Central Processing Facility (CPF) di Lapangan Banyuurip itu berbagi pengalaman kepada mahasiswa. Para mahasiswa yang tergabung dalam Nasional Corrosion Engineer (NACE) Chapter ITS ini antusias menyimak pemaparan pria yang akrab dipanggil Rosi tersebut.
 
Selain berbagi pengalaman dunia kerja dan iklim profesional, Rosi juga menyampaikan pemaparan tentang Lapangan Banyuurip. Pemaparan direspon positif dengan berbagai pertanyaan. Diskusi pun menjadi gayeng.
 
“Kita jelaskan bagaimana Lapangan Banyuurip beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energi Nasional,” ucap engineer lulusan ITS ini.
 
Ketua rombongan NACE Chapter ITS, Christoporus Ageng mengatakan bahwa kegiatan kunjungan seperti ini sangat bermanfaat bagi para anggotanya. Kata dia, NACE SC ITS sering melakukan kunjungan belajar ke perusahaan-perusahaan yang relevan demi menambah khasanah wawasan anggotanya.
 
“Kita juga aktif diskusi agar bisa menyelami dunia profesional mulai dari kampus,” ungkapnya.
 
NACE SC ITS melakukan kunjungan ke Lapangan Banyuurip ini diterima oleh manajemen EMCL di visitor center. Kegiatan diawali dengan pemaparan keselamatan, setelah itu rombongan diajak keliling lokasi. Setelah melihat fasilitas lebih dekat, peserta kembali ke ruangan yang kemudian mendapat pemaparan yang utuh tentang Lapangan Banyuurip.
 
Juru bicara dan humas EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari Program Student Site Visit EMCL. Melalui kegiatan ini, kata dia, EMCL ingin menjalin hubungan baik dengan akademisi khususnya kampus, menjalin kerjasama, menyerap tenaga-tenaga potensial, dan memberi gambaran tentang perusahaan kepada mahasiswa.
 
“Ini bagian dari edukasi kepada masyarakat, dalam hal ini kepada mahasiswa yang mungkin kelak jadi tim ahli kami,” pungkas Rexy seraya melempar senyum. [ito/lis]

Tag : Emcl, internet, sehat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat