Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dana Pemberangkatan-Pemulangan Haji dari Surabaya Ditanggung Pemkab

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 March 2018 09:00

Dana Pemberangkatan-Pemulangan Haji dari Surabaya Ditanggung Pemkab

Reporter: M Safuan
 
blokBojonegoro.com - Sejak tahun 2016 lalu pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji Bojonegoro ke dan dari Surabaya langsung ditangani oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Hal tersebut berdasarkan Peraraturan Bupati (Perbup) tahun 2016.

Dalam realisasinya, pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji menelan anggaran Rp300 juta lebih yang diambilkan dari dana APBD Bojonegoro. Sebelumnya, pemberangkatan dan pemulangan haji ditangani Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

Kasubag Keagamaan, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Makmun mengatakan, pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan haji langsung ditangani Pemkab sehingga dana bisa diambilkan dari APBD.

"Namun, yang pasti pembiayaan itu hanya untuk pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji, namun untuk makan dan minum saat berada di asrama haji bukan lagi tanggung jawab Pemkab Bojonegoro," jelas Makmun.

Guna memperlancar pemberangkatan jemaah haji biasanya dilakukan koordinasi dengan pihak Kemenag. "Biasanya diadakan rapat dua kali jelang keberangkatan CJH," ungkap Makmun. [saf/lis]


 

Tag : haji, dana



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini