Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ha...! Puluhan Peserta Pertikara Jatim Diduga Kerasukan?

blokbojonegoro.com | Monday, 05 March 2018 10:00

Ha...! Puluhan Peserta Pertikara Jatim Diduga Kerasukan?

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Daerah Jawa Timur 2018 di wana wisata Dander Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang awalnya berjalan lancar saat acara Pentas Seni (Pensi), Minggu (4/3/2018) malam terpaksa dihentikan.

Dihentikannya pensi itu lantaran ada hujan deras disertai petir yang beberapa kali menyambar area Pertikara diadakan, selain itu beberapa peserta juga ada yang diduga kesurupan (kerasukan) saat ada kilatan petir menyambar saat penampilan reog.

"Banyak peserta perempuan yang mengalami kesurupan tadi malam, awalnya satu orang yang tiba-tiba berteriak, kemudian puluhan siswa ikut kesurupan," ucap salah satu siswa peserta Pertikara yang enggan disebutkan namanya.

Siswa yang berasal dari Bojonegoro ini menceritakan awal mula kejadian tadi malam, yang mana saat pertunjukan seni reog yang disertai cuaca gerimis, saat itu bunyi pecutan reog tiba-tiba dibarengi suara kilatan petir yang menyambar dengan keras, saat itu pula salah satu siswi berteriak.

"Pas pecut reog berbunyi bersamaan dengan petir menyambar, dan salah satu siswi kesurupan disusul puluhan siswi lainnya juga ikut berteriak. Banyak sekali," papar siswa tersebut, yang dibenarkan teman-temannya. 

Terpisah, saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com mengenai perihal tersebut, koordinataor Pertikara, Agus mengatakan, tidak ada peserta yang kesurupan, tapi hanya mengalami kelelahan dan kedinginan, karena pada waktu itu banyak peserta yang hujan-hujanan sehingga mengalami hypotermia karena perubahan cuaca.

"Bahkan saat itu banyak peserta menginap di rumah warga, karena lokasi kemah juga becek tergenang air," jelas Agus. [saf/mu]

Tag : kapolda, pertikarada, dander, kerasukan, kemah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini