18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |   16:00 . Viral! Sopir Bus dan Pemudik di Bojonegoro Adu Jotos, Kenapa?   |   15:00 . Libur Lebaran Okupansi Hotel Naik Hingga 90 Persen   |   18:00 . Puncak Arus Balik, 19 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Daop 8 Surabaya   |   20:00 . 165 Napi di Lapas Bojonegoro Terima Remisi Idul Fitri   |   16:00 . Pemkab Bojonegoro Sediakan Rest Area Bagi Pemudik   |  
Wed, 17 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Verifikasi Venue Untuk Porprov, Dapat Nilai Positif

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 March 2018 13:00

Verifikasi Venue Untuk Porprov, Dapat Nilai Positif

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro semakin memantabkan diri untuk menjadi tuan rumah olahraga bergengsi tingkat provinsi atau disebut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Beberapa venue (tempat perlombaan) untuk sekitar 14 Cabang Olahraga (Cabor) akan diperlombakan di Kota Ledre.

Selain mempersiapan venue, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, selaku pelaksana juga memperisapkan tempat tinggal berupa hotel, kos-kosan, home stay maupun rumah penduduk. Pasalnya ada sekitar 3000 atlet yang akan berebut mendali di Bojonegoro.

"Kita sudah mempersiapkan semuanya dan kemarin sudah diverifikasi oleh tim Jawa Timur dan mendapat tanggapan positif. Namun ada juga beberapa tempat tinggal yang perlu dibenahi, seperti fentilasi udara maupun keran air yang usang," terang ketua Koni Bojonegoro, Lukman Wafi.

Untuk tempat tinggal sendiri ada beberapa persyaratan yang harus dipenui, seperti setiap rumah atau kos-kosan minimal harus ada lima kamar tidur dan minimal dua kamar mandi. Hal tersebut yang paling dibutuhkan untuk kenyamanan para atlet lantaran bakal banyak peserta yang berkompetisi.

"Kita sudah melakukan pendataan tempat tinggal hampir di seluruh Kabupaten Bojonegoro yang berada di sekitaran kota, dari hotel, rumah warga, kos-kosan maupun lainnya," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Lukman Wafi juga menambahkan, pihak KONI Bojonegoro sebenarnya agak kesulitan mencari hotel dengan harga di bawah Rp500 ribu perharinya. Karena kebanyakan hotel di Kota Ledre bertarif di atas Rp1 juta seharinya.

"Di sisi lain kita juga kalah cepat dengan perusahaan minyak di Bojonegoro yang telah menyewanya terlebih dahulu, lantaran bakal ada eksplorasi gas besar-besaran pada tahun 2019," kata Lukman Wafi.

Diketahui sendiri Kabupaten Bojonegoro bakal menjadi tuan rumah 14 Cabor, yaitu Voli, Pencak Silat, Karate, Panahan, Sepakbola, Futsal, Basket, Catur, Bridge, Renang, Judo, Tekwondo, Tenes Meja dan Tenes lapangan. Serta Porprov sendiri bakal dimulai pada bulan Juli 2019 selama 10 hari.

"Kita tunggu surat keputusan dari Gubernur Jawa Timur dan kemudian dilanjutkan kepada Pemerintah Kabupaten," pungkasnya. [din/mu]

Tag : porprov, koni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat