Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Aksi 10 Tahun Kepemimpinan Suyoto

PMII Bojonegoro Beri Rapor Merah Kepada Suyoto

blokbojonegoro.com | Monday, 12 March 2018 11:00

PMII Bojonegoro Beri Rapor Merah Kepada Suyoto

Reporter: Muhammad Qomarudin, Apriani

blokBojonegoro.com - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bojonegoro, memberikan rapor merah kepada kepemimpinan Bupati Bojonegoro lantaran selama 10 tahun memimpin, Kang Yoto sapaan Suyoto, banyak janji-janji yang belum ditepati dan beberapa permasalan yang belum bisa diselesaikan.

Bertempat di tugu Adipura, Senin (12/3/2018), sekitar seratusan mahasiswa dengan menggunakan baju biru kuning tersebut menyuarakan aksinya dengan dikawal oleh puluhan petugas keamanan.

"Banyak janji-janji yang belum terselesaikan, seperti pembangunan embung yang tak sesuai target dan semakin bertambahnya pengangguran di Kota Ledre sampai mencapai angka 23.329 pada tahun 2017. Bahkan hanya banyak memberikan pelatihan saja tanpa memberikan lapangan pekerjaan," terang salah satu orator, Arif Dwi setiawan.

Tak hanya itu saja, para aktivis juga menyoroti terkait pembangunan infrastruktur jalan yang kurang tepat dan pembangunan infrastruktur pendidikan yang belum merata. Serta juga sering molornya distribusi pupuk kepada petani, padahal mayoritas masyarakat kota Ledre berprofesi sebagai petani.

"Banyak jalan di Bojonegoro selatan masih buruk dan banyak jalan poros kecamatan yang hanya dibangun dengan paving. Yang mana menjadikan jalan tersebut malah mudah rusak (njepat) dan seharusnya tidak dibangun menggunakan paving," lanjutnya terus berorasi.

Selain itu mereka juga berterimakasih kepada kepemimpinan Suyoto selama dua periode yang mampu mewujudkan beberapa programnya. Seperti tata kelola pemerintahan yang terbuka, revitalisasi Alun-alun Bojonegoro, fasilitas kesehatan untuk rakyat dan terwujudnya Kota Bojonegoro yang bersih dengan  perolehan prestasi Adipura.

"Hal itu saja tidak cukup dan masih sangat banyak sekali problem yang harus dibenahi dan janji-janji yang harusnya bisa diwujudkan," tambah Hendro Sulistio, orator lainnya.

Selanjutnya mereka bergerak dari tugu Adipura menuju kantor DPRD Bojonegoro untuk menyampaikan aspirasinya. [din/mu]

Tag : pmii, aksi, aksi pmii, suyoto



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini