Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sejak Diresmikan, UKK Imigrasi Layani 939 Paspor

blokbojonegoro.com | Monday, 12 March 2018 22:00

Sejak Diresmikan, UKK Imigrasi Layani 939 Paspor

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Terhitung sudah 38 hari Unit Kerja Kantor (UKK) imigrasi kelas I Tanjung Perak berada di Kabupaten Bojonegoro, tepatnya diresmikan pada tanggal 3 Februari 2018. Hingga Senin (12/3/2018), sudah ada 939 paspor yang sudah ditangani pihak imigrasi yang berkantor di Jalan Pattimura Kota Bojonegoro.

Bahkan saat ini pihak imigrasi menargetkan pembuatan paspor untuk Calon Jemaah Haji (CJH) Bojonegoro bisa selesai pada bulan Maret. Meski begitu pembuatan paspor umum tetap akan dilayani.

Setiap harinya, pihak imigrasi bisa menyelesaikan paspor sebanyak 100 buah, yang didominasi untuk keperluan ibadah umroh.

Penyelia (supervisor) UKK imigrasi Bojonegoro, Agus Surono mengungkapkan, sejak UKK diresmikan pembuatan paspor masih didominasi untuk ibadah umroh yaitu 80 persen.

"Sedangkan paspor untuk wisata ke luar negeri masih minim," sambung Agus saat ditemui blokBojonegoro.com di ruang kerjanya.

Saat disinggung berapa target perhari? Agus menjelaskan, sampai saat ini hanya bisa melayani 100 paspor, karena sementara hanya ada dua counter. "Padahal idealnya harus menggunakan tiga counter untuk bisa menyelesaikan target yang dicanangkan oleh menteri pada saat meresmikan kantor UKK, yaitu 150 paspor," jelasnya.

Meski pemohon paspor untuk wisata terbilang minim, kata Agus, namun masih ada beberapa masyarakat yang mengajukan, dan paling banyak untuk tujuan negara Singapura.

"Yang terpenting dalam pembuatan paspor itu, diharapkan agar pemohon datang sendiri ke UKK imigrasi Bojonegoro," tutup Agus Surono Kepada blokBojonegoro.com. [saf/mu]

Tag : paspor, kantor imigrasi, kantor imigrasi di bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini