07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Marak Uang di Rekening BRI Hilang

Di Bojonegoro Tak Ada Rekening Nasabah BRI yang Hilang

blokbojonegoro.com | Friday, 16 March 2018 13:00

Di Bojonegoro Tak Ada Rekening Nasabah BRI yang Hilang

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Sebagaimana ramai diberitakan di sejummlah media, sejak Senin (12/03/2108) lalu, belasan nasabah BRI Unit Ngadiluwih Kabupaten Kediri, kehilangan uang tabungannya secara misterius. Uang tabungan milik nasabah tersebut tiba-tiba berkurang dengan jumlah yang bervariasi antara Rp500.000 hingga Rp4 juta, bahkan ada juga yang mencapai Rp10 juta.

Hingga berita ini ditulis, pada Jumat (16/03/2018), belum ditemukan atau diterima laporan dari nasabah BRI di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang kehilangan uang pada rekening tabungannya secara misterius.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro, Polres Bojonegoro berikut Polsek jajaran di wilayahnya hingga hari ini belum menerima laporan dari masyarakat, khususnya nasabah BRI yang merasa kehilangan uang tabungannya secara misteris.

“Setelah kami cek, belum diterima laporan dari masyarakat yang kehilangan uang tabungannya,” terang Kapolres, Jumat (16/3/2018).

Kapolres menambahkan, terkait hilangnya uang tabungan belasan nasabah BRI Unit Ngadiluwih Kabupaten Kediri, saat ini aparat bersama pihak BRI sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan perkara tersebut.

“Aparat bersama pihak terkait sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut, termasuk mancarikan jalan keluar yang terbaik, khususnya bagi para korban,” terang kapolres.

Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, apabila merasa  uang tabungannya berkurang padahal tidak melakukan transaksi sama sekali, diimbau untuk segera melaporkan pada kepolisian terdekat atau langsung ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bojonegoro.

“Jika mengetahui ada yang hal janggal, seperti saldo rekening berkurang dengan sendirinya, maka laporkan sesegera mungkin,” imbau Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kepada para nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) khususnya yang berada di Kabupaten Bojonegoro, untuk tetap tenang terkait adanya sejumlah kejadian uang nasabah yang hilang secara misterius.

“Tetap tenang  dan tidak perlu berbondong-bondong menarik uang tabungannya di bank dan jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,”  imbau Kapolres.

Terakhir, Kapolres juga berpesan pada seluruh masyarakat, para nasabah perbankan agar lebih berhati-hati dalam penggunaan nomor PIN ATM, nomor tersebut agar disimpan dengan baik, dengan tetap menjaga kerahasiannya.

"Terkait pengamanan penggunaan PIN agar disimpan dengan baik, hati-hati kerahasiaan PIN, jangan sampai ada orang lain yang tahu.” pesannya. [top/lis]

Tag : nasabah, bri


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat