18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bule Portugal Ingin Nikahi Perempuan Kedungadem

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 March 2018 09:00

Bule Portugal Ingin Nikahi Perempuan Kedungadem

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com -
Pria asal Negara Portugal, Ricardo Jorge Nogueira Dos Santos (34) rela jauh-jauh datang Ke Desa Balongcabe, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro untuk meyakinkan Darwati (27) bahwa dirinya benar serius untuk melamar anak dari pasangan Pujdo dan Darmisih.

Bahkan, pria yang akrab disapa Ricardo tersebut sampai menjadi mualaf (masuk Islam) lantaran ingin menikahi Wati, panggilan Akrab Darwati. Sebab Wati sendiri beragama Islam, sedangkan Ricardo bergama Katolik.

Sebelumnya, Ricardo yang ditemani oleh kelurga Wati mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Jami' Walisongo, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo yang dibantu oleh Ustad Sadli, Senin (18/3/2018) kemarin.

"Sekarang namanya diganti menjadi Muhammad Ricardo dan itu adalah keinginannya sendiri agar ditambah ada nama Muhammad-nya," terang Wati, sebab Ricardo tidak bisa berbicara menggunakan Bahasa Indonesia.

Keputusannya menjadi seorang muslim tidak ada paksaan sama sekali dari Wati. Namun, Wati menjelaskan kepada Ricardo bahwa dirinya tidak bisa menikah dengan orang yang berbeda keyakinan, lalu Ricardo datang ke Bojonegoro untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

Tetapi, untuk memutuskan menjadi muallaf sempat ada ketakutan maupun kecemasan dari orang tua Ricardo, lantaran presepsi mereka menganggap muslim adalah seorang teroris. Kemudian, untuk meyakinkan orang tua Ricardo tentang Islam yang ada Indonesia adalah Islam yang berbeda, Wati terlebih dahulu meyakinkan Ricardo dengan melihat Islam yang ada di Bojonegoro seperti apa.

"Di Portugal, Islam menjadi agama minoritas dan mereka ketakutan terkait berita yang berada di TV karena banyak orang Islam yang dipandang negatif," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Setelah berhasil meyakinkan Ricardo maupun orang tuanya, barulah Ricardo masuk Islam. Bahkan, sebelum berangkat ke masjid Wali Songo untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, Ricardo juga sempat meminta restu orang tuanya melalui Video Call (VC).

Hingga sampai saat ini, Ricardo masih berada di rumah Wati semenjak datang dari Kota Bali, Jumat malam yang lalu. Serta, dengan dibantu oleh saudaranya laki-laki, Wati juga sesekali mengajari Ricardo untuk menjalankan syariat Islam, seperti tata cara mengambil air wudlu maupun salat wajib.

"Kalau untuk membaca ayat suci Al-qur'an belum saya ajarkan, karena posisi saya juga sedang libur (mens)," tutup Darwati kepada blokBojonegoro.com. [din/ito]

Tag : bule, portugal, bojonegoro, balongcabe, kedungadem



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat