Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

KUM Dominasi Pilihan Kredit Nasabah

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 March 2018 18:00

KUM Dominasi Pilihan Kredit Nasabah

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Asupan modal untuk usaha sangatlah dibutuhkan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkan usahanya. Untuk itu, tidak heran jika produk perbankan berupa pinjaman atau kredit modal usaha menjadi pilihan untuk memperoleh modal.

Manajer Operasional Bank Mandiri, Muhammad Faiq menyebutkan, sampai sekarang pengajuan kredit modal usaha setiap bulannya selalu meningkat dan Kredit Usaha Mikro (KUM) lebih diminati nasabah Bank Mandiri.

"Di bulan Maret minggu ketiga ini, sudah ada sekitar 18-19 nasabah baru dengan kredit jenis KUM, dan kebanyakan nasabah pengajuan kredit sekitar Rp10-200 juta," tutur Faiq kepada blokBojonegoro.com

Sedangkan untuk nasabah jenis Kredit Usaha Rakyat (KUR), juga meningkat namun lebih tinggi nasabah jenis KUM. Pasalnya untuk mendapatkan kredit modal jenis KUR ada persyaratan yang lebih spesifik.

"Pemilihan nasabah lebih selektif, dipilih yang usahanya sudah lama dan bagus, kemudian belum pernah mendapatkan pinjaman modal jenis KUR dari bank lain," imbuhnya.

Kemudian salah satu nasabah, Aini menyebutkan, pinjaman modal usaha sangat ia butuhkan untuk pengembangan usahanya. "Untuk mengembangkan usaha juga butuh modal tidak sedikit, jadi juga perlu pinjam modal di bank," tuturnya. [ani/lis]

Tag : bpkb, agunan, kredit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini