Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Indahnya Air Terjun Bekas Longsor di Kedungmaor

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 March 2018 14:00

Indahnya Air Terjun Bekas Longsor di Kedungmaor

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Setelah tertimbun longsor beberapa bulan yang lalu, kondisi  wisata Air Terjun Kedungmoar, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonnegoro, Jawa Timur dinyatakan ditutup. Namun, pesona keindahan Air Terjun itu seolah kini muncul kembali.

Ya, keindahan Air Terjun Kedungmaor masih bisa dinikmati, walau tidak persis seperti sediakala yaitu sebelum terjadinya lonsor pada 2017 lalu. Keindahan air terjun tersebut terjadi dari sodetan sungai buatan yang dibuat oleh PT. Hutama Karya bekerja sama denga BPBD Bojonegoro paska terjadi longsor.

"Indah sekali air terjunnya," kata Ketua Kartar Kecamatan Temayang, Imam Khanafi kepada blokBojonegoro.com, Selasa (23/3/2018).

Imam  Khanafi lah yang memberikan, petunjuk melalui pesan Whatsap kepada blokBojonegoro.com. Sebab, untuk menuju jalan tersebut tidak semua orang tahu, karena penemuan air terjun tersebut juga baru beberapa hari terakhir.

Setelah, menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari Kota Bojonegoro. Akhirnya rasa panas saat terik matahari menyengat terbayar sudah. Sebab, begitu sesampainya di lokasi, bB sebutan media ini, langsung merasakan segar kembali, lantaran melihat jernihnya serta indahnya air terjun tersebut.

Air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar 6 meter dan lebar sekitar 2 meter. Di bawahnya terdapat kubangan air besar menyerupai danau. Selain itu keindahan panorama air terjun itu di sekitarnya terdapat bebatun besar, sehingga menambah kesan eksotis dan menakjubkan.

Selain bisa dijadikan alternatif untuk wisata, tempat itu juga bisa dibuat untuk memancing. Sebab, aliran airnya tak terlalu deras dan juga banyak kubangan-kubangan di bawah batu besar sebagai sarang ikan. [top/ito]

Tag : Kedungmaor, temayang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini