11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Keliling Indonesia, Warga Indramayu Singgah ke Markas PMI

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 March 2018 00:00

Kontributor: Apriani
 
blokBojonegoro.com - Kantor Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bojonegoro, didatangi tamu dari Indramayu, Jawa Barat, yang sedang melakukan perjalanan keliling Indonesia menggunakan sepeda gunung, Senin (26/3/2018).
 
Sekretaris Markas PMI Bojonegoro, Sukohawidodo menyebutkan, tamu tersebut adalah Ismail dari Kota Indramayu, Jawa Barat. Kedatanganya ke kantor Markas PMI Bojonegoro sebelumnya tidak pernah ia duga, tiba-tiba Ismail datang.
 
"Sudah sekitar 5 hari beliau di Kota Bojonegoro, dan kemarin ke sini tapi tidak ketemu, jadi baru ketemu di Kantor PMI hari ini," tutur Suko sapaan akrabnya kepada blokBojonegoro.com
 
Ismail, berkeliling Indonesia dengan menggunkan sepeda gunung sejak 20 Juni 1989, hingga sekarang ini. "Jadi sudah sekitar 29 tahun," tutur Suko.
 
Kemudian, sudah sekitar 287 Kabupaten atau kota yang telah ia singgahi, tidak hanya itu dia juga mengumpulkan 3,9 juta tanda tangan dari elemen masyarakat, dinas, dan instansi.
 
Sedangkan sepeda yang ia gunakan untuk keliling Indonesia sudah berkali-kali ganti. "Beliau tadi mengatakan sudah habis sekitar 33 unit sepeda, dan sepeda yang rusak beliau pulangkan ke rumah," jelasnya.
 
Rencananya, pada tanggal 09 September 2018, ia akan mengakhiri petualangannya tersebut dengan target yang akan ia capai ada 400 Kota/Kabupaten dan 34 provinsi yang akan ia singgahi.
 
"Setelah pulang nanti beliau akan menikah dengan perempuan asal Aceh yang telah merawatnya ketika ia sakit saat singgah di Aceh," imbuhnya.
 
Namun, Suko menyayangkan pasalnya, Ismail berkeliling Indonesia dengan menggunakan uang pribadi, padahal sebenarnya ia bisa mengajukan proposal ke beberapa kantor atau instansi.
 
"Contoh saja kemarin ada yang mengajukan proposal ke Kantor Markas PMI Pusat, namun itu perjalananya hanya dua tahun saja yang ditulis secara detail perjalanannya dan biaya yang dibutuhkan," jelasnya.
 
Ketika singgah di Kantor Markas PMI Bojonegoro, pihaknya memberikan kaos, serta uang transport untuk bekal perjalanan beliau sesuai dengan kemampuan Markas PMI Bojonegoro.
 
Di Kota Bojonegoro ini, Ismail tidur di sebuah penginapan yang berada di daerah kota. Selain Kantor Markas PMI dia juga berkunjung ke beberapa Kantor Partai Politik, dan juga Kantor Pemerintahan.
 
"Tadi dari sini bilangnya mau ke kantor Parpol yang ada di Jalan Panglima Polim. Kemudian rencananya besok beliau akan ke Kota  Lamongan, dan setelah itu beliau juga ingin ke Bali," tutup Suko. [ani/lis]
 

Tag : PMI, Indramayu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat