Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Antisipasi Kerugian, KNCI Gelar Aksi Tolak Pembatasan 1 NIK 3 Simcard

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 March 2018 09:00

Antisipasi Kerugian, KNCI Gelar Aksi Tolak Pembatasan 1 NIK 3 Simcard

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Kesatuan Niaga Celluler Indonesia (KNCI) melakukan aksi damai, menolak pembatasan satu Nomer Induk Kependudukan (NIK) hanya dibisa digunakan untuk tiga simcard, Rabu (28/3/2018), di Bundaran Adipura, kota Bojonegoro.

"Mohon dukungannya dari seluruh rakyat indonesia untuk menolak satu NIK hanya dapat digunakan tiga simcard," ajak Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Ardianto kepada blokBojonegoro.com.

Ia menilai, jika diberlakukan pembatasan tersebut akan berdampak beberapa hal. Diantaranya harga pulsa internet akan naik tajam. Selanjutnya, kata dia, karena keuntungan konter pulsa dominan dari kartu perdana.

"Konter pulsa akan tutup karena merugi. Bila konter pulsa tutup maka masyarakat di pedesaan dan pedalaman, tidak bisa lagi belanja pulsa," terang Ardianto.

Jika di desa tidak ada konter pulsa, kata Ardianto, maka otomatis masyarakat harus pergi ke wilayah kota/kabupaten yang terdapat gerai atau modern channel. "Tentu biayanya akan bertambah mahal," tuturnya.

Yang ke tiga, sambungnya, konter pulsa pasti akan berguguran, maka mengakibatkan hilangnya sumber penghidupan 5 juta jiwa masyarakat Indonesia. Pengangguran pun, kata dia, menjadi bertambah. "Kemudian industri atau pasar seluler tentu akan dikuasai modern channel atau para pemodal besar," tukasnya. [top/mu]

*Foto: Istimewa

Tag : demo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini